Jakarta (ANTARA) - Penyerang Everton Nascimento menjadi pemain asing ketiga yang dipertahankan oleh PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, PSM Makassar mengumumkan telah memperpanjang kontrak Everton Nascimento dengan durasi satu musim.

"Di beberapa laga krusial, Everton mencetak gol kemenangan yang membuka jalur juara PSM Makassar Liga 1 musim lalu," tulis pihak klub dalam pernyataan resminya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)


Sebelum Everton, PSM Makassar telah mempertahankan dua pemain asing lainnya yaitu Wiljan Pluim yang masih memiliki kontrak hingga 2025 dan Kenzo Nambu yang mendapatkan kontrak anyar untuk musim depan.

Baca juga: PSM Makassar berikan perpanjangan kontrak untuk Kenzo Nambu
Baca juga: Sayuri bersaudara dipastikan masih berseragam PSM Makassar musim depan


Pemain bernama lengkap Everton Nascimento de Mendonça tersebut didatangkan oleh pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23.

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23, pemain berusia 29 tahun tersebut tercatat mampu menorehkan 29 penampilan dengan total sumbangan delapan gol serta tiga assist dari total 2.130 menit bermain.

Selain itu, pemain asal Brazil tersebut turut membawa PSM Makassar melaju ke partai final Piala AFC zona ASEAN dan menorehkan dua gol dari empat penampilan.

Everton tercatat mengawali kariernya bersama klub Brazil Sport Recife pada 2014 dan selanjutnya sempat membela beberapa klub asal negeri Samba seperti Salgueiro, Serra Talhada dan ASA.

Selanjutnya, ia mencoba peruntungan di luar Brazil dengan membela beberapa klub asal Korea Selatan, Bahrain, Portugal, Arab Saudi, Kuwait sebelum akhirnya berlabuh ke Indonesia bersama PSM Makassar.

Baca juga: Muhammad Taufany kini fokus raih prestasi bersama Borneo FC
Baca juga: Mitsuru Marouka ingin bawa Rans Nusantara FC lebih berprestasi
Baca juga: Bayu Eka Sari bersyukur bisa menjadi bagian dari Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023