Adik-adik SMA undang teman-temannya dari luar daerah, di medsosnya dan lain sebagainya.
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar gebyar road to MXGP Lombok-Sumbawa 2023 dan mengajak masyarakat setempat untuk mempromosikannya.

Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi mengajak seluruh siswa siswi dan masyarakat mempromosikan seluruh event yang akan diselenggarakan di wilayah itu.

"Adik-adik SMA undang teman-temannya dari luar daerah, di medsosnya dan lain sebagainya. Ajak untuk datang ke NTB menyaksikan Sirkuit Mandalika, MXGP, dan lain sebagainya," ujarnya pada gebyar road to MXGP Lombok-Sumbawa 2023, di Mataram, Minggu.

Sekda menegaskan tugas mempromosikan kegiatan ini bukan hanya pemerintah, tetapi siswa-siswi semua juga berperan penting promosikan daerahnya sebanyak-banyaknya.

Menurut Sekda NTB, agenda-agenda acara wisata olahraga atau "sport tourism" di daerah, baik itu dari skala nasional maupun internasional, juga agenda-agenda pariwisata lainnya yang dilakukan oleh pemerintah tidak lain tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertumbuhan ekonomi.

"Tahun 2022 lalu dengan event-event yang telah terselenggara, angka pertumbuhan ekonomi NTB termasuk dalam empat besar nasional," ujar Miq Gite, sapaan akrabnya.

Selain itu, Sekda NTB meminta kepada semua pihak untuk terus menjaga kondisi daerah.

"Sebentar lagi selain MXGP, ada Letape sepeda dari berbagai negara, MotoGP di bulan Oktober nanti, dan lainnya. Kita sukseskan bersama dan mari kita menjadi tuan rumah yang baik untuk terselenggaranya berbagai event di daerah kita," katanya pula.
Baca juga: Pemprov NTB mulai pembangunan Sirkuit MXGP Selaparang
Baca juga: NTB targetkan 60 ribu penonton MXGP Samota di Sumbawa

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023