Jakarta (ANTARA) - Pada Minggu (21/5), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai BUMN hadir mempercepat penetrasi kendaraan listrik hingga World Water Forum momentum tingkatkan infrastruktur air.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Menteri BUMN: BUMN hadir untuk mempercepat penetrasi EV di Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan BUMN hadir untuk mempercepat penetrasi kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia dalam rangka mendukung transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Selengkapnya di sini

2. Menteri PUPR: World Water Forum momentum tingkatkan infrastruktur air

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan gelaran 10th World Water Forum di Bali pada tahun depan menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas infrastruktur pengelolaan air dalam negeri.

Selengkapnya di sini

3. Kemenperin siapkan industri masuk pasar wajib sertifikasi halal 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor industri agar siap memasuki pasar wajib sertifikasi halal pada tahun 2024, salah satunya dengan menyiapkan pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar terakreditasi sebagai Layanan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Selengkapnya di sini

4. Wisata Gunung Bromo ditutup total saat peringatan Yadnya Kasada

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) menyatakan kawasan wisata Gunung Bromo, di Jawa Timur, ditutup total saat peringatan Hari Raya Yadnya Kasada pada 3-5 Juni 2023.

Selengkapnya di sini

5. Jokowi tekankan 18 proposal proyek RI-Korsel diimplementasikan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Korea Selatan dilaksanakan secara maksimal, termasuk dukungan atas 18 proposal proyek yang diajukan oleh Indonesia.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023