Hujan diprakirakan tidak ekstrim pada 26-27 Januari

Hujan diprakirakan tidak ekstrim pada 26-27 Januari

Awan kelabu memayungi sebagian wilayah Jakarta pada Jumat (25/1). BMKG memprakirakan hari ini hujan dengan intensitas ringan sampai sedang mengguyur wilayah Jabodetabek.(ANTARA/Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan curah hujan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Sabtu (26/1) hingga Minggu (27/1) tidak akan ekstrim.

BMKG juga tidak melihat adanya faktor dominan yang akan menyebabkan peningkatan curah hujan ekstrim dengan intensitas lebih dari 150 milimeter per hari hingga sepekan mendatang.

Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang (20-50 milimeter per hari) masih terjadi secara sporadis di wilayah Jabodetabek pada siang dan sore hari dengan konsentrasi di wilayah bagian selatan, demikian menurut siaran pers BMKG di Jakarta, Jumat.

"Namun kondisi cuaca harian masih fluktuatif, potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat (20 hingga 100 milimeter per hari) masih dapat terjadi secara sporadis di beberapa wilayah," demikian BMKG.

(I026)


Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar