Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Ha Jung-woo akan kembali menyutradarai sekaligus membintangi film komedi baru berjudul sementara, "OB" tentang seorang pria yang melobi pemodal dan anggota parlemen dengan membawa mereka dalam tur golf untuk memenangkan kontrak pemerintah.

"Ha Jung-woo sedang dalam penulisan naskah dan casting untuk film mendatangnya 'OB'," kata agensi Walkhouse Company seperti disiarkan The Korea Times, Senin.

Sang aktor sebelumnya menyutradarai film komedi bencana "Fasten Your Seatbelt" (2013) dan "Chronicle of a Blood Merchant" (2015).

Baca juga: Ha Jung Woo minta maaf terkait penggunaan propofol

Sebagai seorang aktor, dia memiliki beberapa proyek yang dijadwalkan untuk rilis tahun ini, salah satunya "Boston 1947", yang mengisahkan prestasi para atlet Korea selama Boston Marathon pada tahun 1947. Film ini dijadwalkan hadir di bioskop Korea pada September.

Film lainnya, "Kidnapped" yang menceritakan kisah sandera Korea yang ditangkap di Beirut, Lebanon pada 1980-an. Namun waktu pasti perilisan film belum diumumkan.

Ha Jung-woo mengambil peran di belakang layar ketika dia diselidiki untuk penggunaan narkoba pada tahun 2020. Dia dihukum karena menggunakan propofol, obat penginduksi tidur, secara ilegal dan didenda pada tahun 2021.

Namun, dia berhasil kembali ke dunia akting melalui serial Netflix "Narco-Saints."

Baru-baru ini, dia muncul di acara perjalanan berjudul "Bros on Foot" bersama kantor Ju Ji-hoon, Yeo Jin-goo dan Choi Min-ho dari grup idola K-pop SHINee.

Baca juga: Ha Jung-woo hingga Minho SHINee akan bintangi "Bros on Foot"

Baca juga: "Narco-Saints" diadaptasi dari kisah nyata dengan bumbu dramatis

Baca juga: "Narco-Saints" kisahkan upaya menjatuhkan gembong narkoba di Suriname

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023