Jakarta (ANTARA) - Tim sepak bola nasional Argentina mengumumkan bakal melakukan pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang di Jakarta.

Melansir laman resmi federasi sepak bola Argentina (AFA), Albicaleste akan melakukan tur Asia dalam agenda FIFA match day dimulai pada bulan Juni melawan timnas Australia di Beijing, China (15/6) dan Indonesia di Jakarta.

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi, Tur Asia 2023 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," bunyi keterangan resmi AFA, Senin.

Namun hingga berita ini tersiar masih belum ada keterangan resmi yang diberikan dari pihak PSSI mengenai laga uji coba yang bakal terjalin dengan jawara Piala Dunia 2022 itu.

Timnas Indonesia memang akan menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 6 Juni mendatang guna mempersiapkan pertandingan FIFA match day pada bulan Juni mendatang.

Baca juga: Argentina puncaki ranking FIFA, Indonesia naik ke peringkat 149
Baca juga: China sponsor terbesar Piala Dunia, Argentina jadi target

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023