Jakarta (ANTARA) - Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi akan mengunjungi Indonesia pada 23-24 Mei 2023 untuk memajukan hubungan bilateral kedua negara dalam bidang ekonomi dan penanganan narkotika.

“Presiden Raisi didampingi Ibu Negara Jamileh Alamolhoda akan diterima oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Mei 2023 di Istana Kepresidenan Bogor,” kata Kementerian Luar Negeri RI dalam keterangan tertulisnya, Senin, mengenai kunjungan Presiden Iran.

Raisi akan didampingi oleh Wakil Presiden Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Menteri Luar Negeri, Menteri Informasi dan Teknologi Komunikasi, Menteri Perminyakan, serta sejumlah wakil menteri dan pimpinan lembaga pemerintah Iran.

Presiden Iran terakhir kali mengunjungi Indonesia pada 23-24 April 2015 ketika Hassan Rouhani yang saat itu presiden Iran menghadiri Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia-Afrika.

Presiden Jokowi sendiri pernah mengunjungi Iran pada 14 Desember 2016.

Sebelum mengadakan pertemuan bilateral dengan Jokowi di Istana Bogor pada Selasa (23/5), Raisi akan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Selanjutnya, Raisi akan bertemu dengan Ketua DPR dan Ketua MPR serta mengunjungi Mesjid Istiqlal.

Baca juga: Presiden Iran Seyed Ebrahim Raisi kunjungi Indonesia besok
Baca juga: Ketua MPR RI dorong peningkatan kerja sama bilateral dengan Iran


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023