Jakarta (ANTARA) - Pelatih SSC Napoli Luciano Spalletti menilai kemenangan 3-1 yang didapat timnya saat melawan Inter Milan di Stadio Diego Armando Maradona pada Minggu waktu setempat menyempurnakan musim yang luar biasa Partenopei di kancah Serie A musim 2022/2023.

Dalam laga lanjutan kompetisi tertinggi di Italia itu, gol Napoli dicetak oleh Andre Zambo Anguissa pada menit ke-67, Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-85, dan Gianluca Gaetano pada menit ke-90+4. Sementara itu, satu gol Inter dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-82.

“Dengan mengalahkan Inter, kami meraih lebih banyak poin, semakin menyempurnakan musim yang luar biasa. Kami telah menunjukkan hati, karakter, mentalitas yang kuat, kemauan, dan pengorbanan,” kata Spalletti usai pertandingan seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin.

“Pencapaian kami musim ini tidak datang dari kami tampil baik dalam fit and start, melainkan konsistensi sepanjang kampanye,” lanjutnya.

Tiga poin ini membuat Napoli menambah perolehan poin lebih banyak di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin dari 36 pertandingan setelah sebelumnya sudah menyegel scudetto lebih cepat pada pekan ke-33 saat bermain imbang 1-1 melawan Udinese.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Inter turun dari posisi tiga ke posisi empat dengan 66 poin dari 36 pertandingan.

Baca juga: Napoli menang 3-1 lawan 10 pemain Inter Milan

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Italia itu mengaku senang dengan kemenangan yang didapat timnya karena berhasil mengalahkan salah satu finalis Liga Champions musim 2022/2023.

“Menang malam ini sangat fantastis karena banyak alasan, termasuk karena kami menghadapi finalis Liga Champions,” kata pelatih 64 tahun itu.

Selaras dengan sang pelatih, kapten tim Napoli Di Lorenzo juga senang dengan kemenangan timnya melawan anak-anak asuh Simone Inzaghi karena hal ini menandakan bahwa Partenopei sukses mengalahkan semua tim di Liga Italia musim ini.

Kemenangan ini juga sukses membalas kekalahan yang diderita Napoli dari Inter di paruh pertama musim di mana klub jersey biru hitam itu mampu menang 1-0.

“Saya sangat senang karena kami sangat ingin menang, karena Inter adalah satu-satunya tim yang belum pernah kami kalahkan di liga musim ini,” kata pencetak gol kedua Napoli dalam laga melawan Inter tersebut.

Pesepak bola yang berposisi sebagai bek kanan itu menambahkan, kemenangan ini adalah kemenangan yang pantas didapatkan oleh para penggemar yang memenuhi Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu waktu setempat.

“Para penggemar pantas mendapatkan kebahagiaan ini. Kami mendedikasikannya untuk mereka,” ucap Di Lorenzo.

Pada laga terdekat, Napoli akan tandang menghadapi tim penghuni posisi sembilan klasemen sementara Serie A, Bologna pada Minggu (28/5) pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Penantian 33 tahun berakhir, Napoli kini raih Scudetto lagi
Baca juga: Inzaghi menyesal gagal bawa pulang satu poin dari kandang Napoli


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023