Jakarta (ANTARA) - Film adaptasi dari kisah fiksi klasik karya Hans Christian Andersen, “The Little Mermaid” akan segera hadir di bioskop Indonesia pada tanggal 24 Mei 2023 mendatang.

Berkisah tentang seorang putri duyung bernama Ariel (Halle Bailey) yang jatuh cinta pandangan pertama pada seorang lelaki bernama Eric (Jonah Hauer-King). Saat itu, Ariel sedang mengintip kehidupan manusia di atas kapal dan tidak sengaja melihat Eric yang sedang merayakan ulang tahunnya. Eric yang terlihat baik hati dan penuh keingintahuan tersebut menggelitik hatinya dan membuat Ariel penasaran.

Namun, kapal yang dinaiki Eric tenggelam karena badai hebat. Ariel pun berusaha menolong Eric yang hampir tenggelam dan berhasil menyelamatkannya. Eric pun mencari sosok penyelamat dirinya, yakni Ariel dan berencana untuk menikahi sosok penyelamatnya tersebut. Ariel yang sangat menyukai Eric pun akhirnya rela mengorbankan suara duyungnya dan menggantinya dengan sepasang kaki agar ia bisa bertemu Eric.
(L-R): Jonah Hauer-King as Prince Eric and Halle Bailey as Ariel in Disney's live-action THE LITTLE MERMAID. Photo by Giles Keyte. © 2023 Disney Enterprises, Inc. All Rights Reserved. (Giles Keyte/Photo Credit: Giles Keyte)


Akankah Eric berhasil menemukan Ariel, sang penyelamatnya? Apakah pengorbanan Ariel berbuah manis? Untuk mengetahuinya, “The Little Mermaid” akan segera hadir secara serentak di Indonesia mulai tanggal 24 Mei 2023 mendatang dan tonton kisah selengkapnya di bioskop terdekat.

Film “The Little Mermaid” merupakan garapan dari sutradara Rob Marshall dan ditulis berdasarkan kisah fiksi klasik karya Hans Christian Andersen serta penulis animasi “The Little Mermaid” Rob Clements. Deretan bintang dalam memerankan film ini, antara lain Halle Bailey, Jonah Hauer-King, Melissa McCarthy, Javier Bardem, Jude Akuwudike, Noma Dumezweni, dan aktris serta aktor pendukung lainnya.

Halle Bailey merupakan aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat yang sempat menjadi sorotan karena perannya sebagai Ariel berkulit hitam yang sedikit berbeda dengan cerita aslinya. Namun, Halle berhasil memerankan karakter Ariel dengan apik ditambah dengan lantunan suara emasnya selama film “The Little Mermaid” diputar.

Tidak hanya Halle Bailey, Jonah Hauer-King pemeran pangeran Eric juga berhasil mencuri perhatian dengan aktingnya yang mumpuni. Aktor asal Inggris tersebut telah memainkan beberapa karya film, yakni “The Last Photograph”, “A Dog’a Way Home,” dan lainnya.

Baca juga: Halle Bailey terhormat tampil sebagai Ariel di "The Little Mermaid"
Baca juga: Jonah Hauer-King perankan Pangeran Eric dalam "The Little Mermaid"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023