Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan menggelar virtual job fair rutin bulanan pada Rabu (24/5) dengan 2.033 lowongan dibuka untuk 74 formasi jabatan dari 18 perusahaan yang terlibat.

"Kami imbau masyarakat Kota Tangerang yang lagi mencari kerja untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Segera persiapkan berkas atau data diri, pastikan sudah download aplikasi Tangerang LIVE dan akun terverifikasi," kata Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang menggelar virtual job fair edisi Ramadhan

Virtual Job Fair bulan Mei disiarkan melalui channel youtube Tangerang TV serta lowongan kerja dapat diakses melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan, virtual job fair kali ini diperuntukkan bagi tujuh lowongan lulusan S2, 54 lowongan untuk S1, empat lowongan untuk D4, 88 lowongan untuk D3 dan 1.879 lowongan untuk lulusan SMA sederajat.

Baca juga: Sekjen Kemenaker minta provinsi lain contoh Virtual Job Fair Sulsel

Dalam prosesnya, kata Ujang di aplikasi Tangerang LIVE pencaker bisa mengkases menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

Untuk mengetahui daftar lowongan, pencaker bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area job fair.

Baca juga: "Job Fair Virtual Banyumas Tahun 2022" sediakan 3.084 lowongan kerja

"Bagi para pencari kerja yang ingin mengetahui informasi terkait 18 perusahaan yang membuka lowongan. Seperti, lowongan apa saja yang dibuka, sistem kerjanya, atau bahkan ingin berinteraksi tanya jawab dengan perusahaan yang dituju. Pencari kerja bisa memanfaatkan siaran live streaming channel youtube Tangerang TV mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai," jelasnya.

Sebagai informasi, Virtual job fair edisi Mei Tahun 2023 ini merupakan event yang ke 32 kalinya, semenjak September 2020. Hingga saat ini, sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 17.098 orang dengan rincian 15.678 warga kota Tangerang dan 1.330 warga luar kota Tangerang.

Baca juga: Bursa Kerja Virtual II Kota Tangerang sediakan 226 lowongan
Baca juga: Pemkot Tangerang gelar bursa kerja secara virtual 1-5 September

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023