Jakarta (ANTARA) - Gelandang anyar Jonathan Bustos mengatakan mendapatkan kesan positif seusai menjalani latihan perdana bersama PSS Sleman untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Latihan hari ini bagus. Namun, saya sedikit letih karena perjalanan jauh dari Argentina," ujar Bustos, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

"Saya ingin segera mengembalikan kondisi kebugaran tubuh serta memberikan yang maksimal untuk latihan berikutnya," sambungnya.

Pemain asal Argentina itu menjelaskan PSS Sleman mendatangkan banyak pemain baru dengan kualitas mumpuni. Ia pun mengajak rekan-rekannya untuk solid dan kuat sebagai tim sepak bola.

Baca juga: Jonathan Bustos sampaikan salam perpisahan dengan Borneo FC

Bustos menambahkan, kehadiran dua rekannya ketika membela Borneo FC yaitu Nurdiansyah serta Wahyudi Hamisi adalah hal yang bagus sehingga ia bisa segera menyatu dalam tim PSS Sleman.

"Tim PSS memiliki banyak pemain baru dan menurut saya mereka memiliki kualitas bagus. Dan ada hal yang lebih penting lagi, yakni membuat tim ini menjadi lebih bagus dan kuat untuk kompetisi mendatang," ungkap Bustos.

"Selain itu, ada hal yang juga penting bagi saya, yaitu keberadaan mereka berdua di sini. Mereka sangat membantu saya untuk saling kenal dengan pemain yang lain," sambungnya.

Kehadiran Bustos tentu diharapkan dapat mengangkat posisi PSS Sleman musim depan setelah pada kompetisi 2022/2023, skuad Super Elang Jawa berada di posisi ke-16 klasemen akhir dengan raihan 34 poin dari 34 laga.

Pada musim lalu, Bustos tercatat tampil sebanyak 30 pertandingan bersama Borneo FC dan mampu mencetak lima gol serta delapan assist dari total 2.468 menit bermain.

Baca juga: PSS tambah kekuatan lini belakang dengan datangkan I Nyoman Ansanay
Baca juga: Persita Tangerang fokus tingkatkan kondisi fisik pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023