Indeks STOXX 600 pan-Eropa tergelincir 0,3 persen
Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa jatuh pada awal perdagangan Selasa, terseret oleh ekuitas manajer kekayaan Swiss Julius Baer menyusul hasil yang lesu, sementara investor menunggu data aktivitas bisnis zona euro untuk sinyal jalur suku bunga ke depan.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa tergelincir 0,3 persen pada pukul 07.15 GMT, dengan perusahaan perjalanan & liburan serta jasa keuangan memimpin penurunan.

Saham Julius Baer merosot 7,6 persen setelah bank Swiss itu melaporkan kenaikan moderat dalam aset yang dikelola dan arus masuk uang dalam empat bulan pertama tahun ini - yang disebut sebagai periode yang menantang bagi manajer kekayaan.

Di Inggris, BT Group PLC diperdagangkan 0,4 persen lebih tinggi karena miliarder Patrick Drahi meningkatkan sahamnya di grup telekomunikasi itu menjadi 24,5 persen, tetapi menyatakan kembali bahwa dia tidak berniat melakukan pengambilalihan secara penuh.

Saham grup media Prancis Vivendi terperosok 6,1 persen ke dasar indeks saham-saham unggulan CAC 40 Paris.

Data Indeks Manajer Pembelian (PMI) Gabungan yang disusun oleh S&P Global, diharapkan menunjukkan aktivitas bisnis di zona euro sedikit berkurang bulan ini, demikian dikutip dari Reuters.

Baca juga: Saham Asia berbalik turun karena ketidakpastian pagu utang AS
Baca juga: IHSG menguat di tengah belum tercapainya kesepakatan pagu utang AS
Baca juga: Saham China dibuka lebih rendah, indeks Shanghai merosot 0,05 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023