Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Primaya sebagai mitra untuk aspek medis dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak telah dilakukan di Rumah Sakit Primaya, Makassar, Senin (22/5).

Direktur Utama PT PSM Makassar Sadikin Aksa menyampaikan apresiasi tinggi kepada Rumah Sakit Primaya yang siap memberikan dukungan musim depan.

"Kami berterima kasih atas komitmen yang terbangun hari ini. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Primaya Hospital. Kesehatan yang terjamin untuk pemain PSM Makassar sangatlah penting," jelas Sadikin.

"Karena kami butuh performa yang stabil untuk mengarungi kompetisi. Performa yang stabil itu tentu ditunjang dengan kondisi fisik pemain," sambungnya.

Baca juga: Everton jadi pemain asing ketiga yang dipertahankan PSM Makassar
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)


Sadikin menjelaskan, PSM Makassar akan berkompetisi di liga domestik dan internasional sehingga skuad Juku Eja akan lebih sibuk dengan jadwal yang padat.

"Liga ke depan agak panjang. Kalau masuk empat besar, maka kami akan selesai pada Mei. Untuk itulah sekali lagi saya sampaikan, performa fisik pemain sangat penting dijaga," ungkap Sadikin.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Primaya dr. Merry Monica MARS, FISQua mengatakan siap memberikan dukungan kepada PSM Makassar.

Merry menjelaskan, sebagai mitra medis Rumah Sakit Primaya memiliki sejumlah SDM berkompeten seperti ahli dan konsultan olahraga serta ada beberapa fasilitas pendukung untuk mendukung PSM Makassar.

"Di sini kami siapkan fasilitas untuk diagnostik pemain, seperti medical checkup, konsultasi gizi, pemeriksaan fisik, penanganan cedera seperti operasi hingga rehabilitasi," ungkap Merry.

"Bahkan Primaya Hospital telah memiliki sport centre. Untuk saat ini kami adalah satu-satunya rumah sakit di Makassar yang memiliki fasilitas seperti ini," pungkasnya.

Baca juga: PSM Makassar berikan perpanjangan kontrak untuk Kenzo Nambu
Baca juga: Sayuri bersaudara dipastikan masih berseragam PSM Makassar musim depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023