Pelaksanaannya pekan ini mulai 23 hingga 26 Mei 2023
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menggelar bazar murah di tiga kecamatan daerah itu untuk memberi ruang pemasaran bagi anggota Jakpreneur setempat, sekaligus memberi kesempatan kepada warga untuk mendapatkan harga bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Pelaksanaannya pekan ini mulai 23 hingga 26 Mei 2023," kata Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat Iqbal Idham Ramidbazar di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, tiga kecamatan itu yakni Kecamatan Grogol Petamburan tepatnya di seberang Kantor Kelurahan Grogol, Kecamatan Taman Sari di depan Kantor Kompas Gramedia dan Kecamatan Tambora di Mall Season City.

Ia melanjutkan, bazar murah tersebut juga untuk mempermudah warga dalam mendapatkan kebutuhan-kebutuhan pokok.

"Kita bekerja sama dengan BUMD Pangan Jakarta Barat (Bulog), Darma Jaya (produk-produk hewani), Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang menyediakan bahan pokok seperti cabai, bawang dan juga beberapa perusahaan kerja sama lainnya," jelas Iqbal.

Ia menjelaskan, misalnya dari Darma Jaya, iga sapi dijual Rp110 ribu per kilogram (kg) dari yang biasanya dijual Rp115 ribu per kg. Hati sapi dijual Rp35 ribu per kg dari yang biasanya Rp38 ribu per kg. Paru sapi dari Rp63 ribu per kg jadi Rp55 ribu per kg.

"Sebenarnya dari Pemprov DKI itu ada upaya untuk menekan angka inflasi melalui pengadaan bazar murah seperti ini," jelas Iqbal.

Walaupun dengan harga tidak jauh berbeda, lanjutnya, pengadaan bazar murah semacam ini juga diusahakan agar masyarakat secara agregat tidak membuang biaya tambahan lagi untuk ke pasar.

"Mengapa dikatakan demikian, karena bazar murah ini dalam rencana kami diadakan 15 kali untuk setiap kecamatan," katanya.

Jadi, tambahnya, masing-masing warga di kelurahan nanti pada waktunya akan mendapatkan kesempatan untuk membeli di bazar murah ini. 

Baca juga: Kadin Jakarta Timur gelar bazar murah paket sembako menjelang Lebaran
Baca juga: Pemkot Jakbar dan Pasar Jaya gelar bazar pangan di seluruh kecamatan

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023