Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat sejumlah kota besar di Indonesia berpotensi cerah berawan sepanjang hari pada Rabu (24/5).

Dikutip dari situs BMKG di Jakarta, Selasa (23/5) malam, beberapa kota besar yang diprakirakan cerah berawan sepanjang hari adalah Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Bandar Lampung, Kota Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Manado, dan Palembang.

Sementara beberapa kota besar lain diprakirakan akan mengalami hujan petir, yaitu Medan pada malam hari dan Tanjung Pinang pada pagi hari. Daerah Jambi, menurut prakiraan BMKG, berpotensi hujan lebat pada dini hari dan Tarakan diprakirakan hujan lebat pada malam hari.

BMKG juga mencatat wilayah Ambon berpotensi mengalami hujan sepanjang hari dengan kisaran suhu 24-31 derajat Celcius. Hujan dengan intensitas ringan juga berpotensi terjadi pada siang hari di wilayah Kendari dan Mamuju pada malam dan dini hari.

Sementara wilayah Ternate diprakirakan mengalami hujan ringan pada siang dan dini hari. BMKG memprakirakan cuaca berkabut berpotensi terjadi di wilayah Pekanbaru pada pagi hari dan Samarinda pada dini hari.

Baca juga: Cerah berawan dominasi kondisi cuaca kota-kota besar di Indonesia

Baca juga: Kiat menjaga kesehatan kulit di tengah cuaca panas IndonesiaBaca juga: Alasan Anda mungkin lebih peka pada cuaca panas dibanding orang lain

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023