Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua memberikan hadiah sepeda motor kepada pemain Timnas Indonesia Jeam Kelly Sroyer yang meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja.

"Terima kasih atas prestasinya mengharumkan nama bangsa Indonesia dan Kabupaten Biak Numfor, Papua di kancah Internasional dengan merebut emas cabang sepak bola SEA Games Kamboja," ujar Bupati Herry Ario Naap dalam keterangan tertulis yang diterima di Biak, Rabu.

Herry menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Jeam Kelly Sroyer, pemain tim nasional sepak bola asal Kabupaten Biak Numfor yang ikut menyumbangkan satu medali emas pada SEA Games 2023.

Bupati Herry Naap didampingi Wakil Bupati Calvin Masnembra mengakui, atas nama masyarakat Kabupaten Biak Numfor menyampaikan terima kasih kepada Kelly Sroyer yang telah mengharumkan nama bangsa di tingkat nasional maupun Asia tetapi juga membawa nama Biak Numfor sampai ke tingkat ASEAN.

Baca juga: Kelly Sroyer anggap semua lawan di SEA Games sama beratnya

Herry mengatakan, tampilnya Kelly Sroyer yang kini sudah menjadi striker Persik Kediri menjadi satu pelajaran dan motivasi penting bagi semua lembaga bagaimana mempersiapkan anak-anak Biak melalui berbagai pembinaan olahraga.

Sehingga di kemudian hari juga, lanjut Bupati Herry, atlet Biak bisa mewakili Indonesia sampai di tingkat ASEAN dan mengukir prestasi yang luar biasa.

“Saya berharap potensi luar biasa yang Biak miliki ini harus dicontoh sehingga keberhasilan Kelly Sroyer bukan hanya ada di tengah-tengah kita Biak Numfor, tetapi juga menjadi bagian dari Timnas yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Herry meminta pemain Timnas Indonesia asal Biak Kelly Sroyer supaya terus latihan dengan baik, tekun, tetap rendah hati.

"Dan jangan mudah terpengaruh dengan berbagai lingkungan yang akan membawa dampak kurang baik. Doa kami seluruh masyarakat Biak Numfor supaya Kelly Sroyer bisa tampil di berbagai ajang kelas dunia membela timnas Indonesia," kata Bupati Herry Naap.

Di skuad Timnas U -22 Indonesia, Jeam Kelly Sroyer anak asuh Pelatih Timnas Indra Sjafri diberikan kepercayaan menempati posisi penyerang tengah. Ia tampil sebagai pemain debutan pada SEA Games 2023 dengan melakoni pertandingan, yakni ketika menghadapi Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja.

Baca juga: Roni Wabia apresiasi kinerja PSSI dan Timnas U-22 di SEA Games
Baca juga: Emas SEA Games diharapkan naikkan kepercayaan klub pada pemain muda
Baca juga: Tim sepak bola akhiri penantian medali emas SEA Games 32 tahun

Pewarta: Muhsidin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023