Jakarta (ANTARA) - MS GLOW baru saja meluncurkan MS GLOW Acne Fight Toner baru, yang merupakan reformulasi dari toner edisi sebelumnya.

"Improvement pada Acne Fight Toner baru dari MS GLOW terdapat pada formulanya yang lebih lembut untuk kulit sensitif," kata Shandy Purnamasari, founder MS GLOW dalam siaran pers pada Rabu.

Ahli kesehatan kulit, dr. Naila Bilfaqih, Dipl. AAAM yang juga direktur MS GLOW Aesthetic Clinic mengatakan beberapa bahan aktif dalam Acne Fight Toner baru adalah tiga persen Mandelic Acid yang mampu mengurangi jerawat meradang, Niacinamide yang berguna untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit, Lactic Acid yang sangat lembut untuk kulit sensitif, serta Citric Acid untuk mengontrol sebum berlebih pada wajah.

"Salah satu faktor penyebab jerawat adalah penyumbatan pada saluran keluar kelenjar minyak serta produksi minyak yang berlebihan pada suhu panas. Lingkungan yang lembap dan panas menyebabkan kulit lebih mudah berkeringat, sehingga keringat lebih mudah bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri," katanya.

Baca juga: Dokter kecantikan bagikan gejala jerawat yang perlu ditangani medis

Akibatnya penyumbatan pori terjadi dan menyebabkan infeksi jerawat. Maka sangatlah wajar jika kasus penyakit jerawat sangat tinggi pada semua orang yang tinggal di daerah tropis, khususnya di Indonesia. "Oleh karenanya jika kerap berjerawat dan memiliki kulit sensitif hendaknya memilih produk yang benar dan sesuai."

Mandelic Acid dalam Acne Fight Toner adalah jenis asam alpha-hydroxy yang sangat lembut pada kulit. Kandungan Mandelic Acid sebanyak tiga persen dapat membantu mengurangi jerawat meradang dan menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Niacinamide juga sangat bermanfaat bagi kulit, khususnya dalam hal menghidrasi dan mencerahkan.

Baca juga: Pemilik kulit sensitif harus hati-hati pilih produk perawatan jerawat

Selain itu, Lactic Acid juga lembut untuk kulit sensitif dan dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Mandelic Acid juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat, sehingga sangat efektif dalam mengurangi jerawat meradang dan membantu mencegah terjadinya jerawat baru. Jika memiliki kulit sensitif atau rentan terhadap iritasi, Mandelic Acid bisa menjadi pilihan yang lebih baik karena lebih gentle pada kulit.

"MS GLOW sangat memperhatikan kebutuhan dan kesehatan kulit pengguna produknya. Acne Fight Toner sudah diuji dan terbukti efektif dalam mengurangi jerawat pada kulit. Dalam pengujian klinis, sebanyak 95 persen pengguna merasakan perubahan kulit menjadi lebih cerah, 80 persen mengatakan bahwa jerawat mereka mengalami penurunan, dan 88 persen merasakan perbaikan pada tekstur kulit setelah menggunakan Acne Fight Toner selama 4 minggu," kata Shandy.

Baca juga: Kandungan ini dapat bantu atasi komedo hingga jerawat

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023