Lubukbasung, Sumbar (ANTARA News) - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten kembali menemukan satu korban longsor di Jorong Data Kampuang Dadok Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin, sekitar pukul 11:00 WIB.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Syafirman di Lubukbasung, mengatakan, korban yang baru ditemukan itu, atas nama Mursinah (50). Saat ini jenazah korban sedang dimandikan dan akan dishalati di Masjid Al Ihsan.

Dengan ditemukannya satu korban lagi, maka tim gabungan sudah berhasil menemukan 12 korban yakni, Juliardi (25), Nurhaida (23), Dilla (2), Rosda (55), Asril (58), Indah (6), Aldi (9), Julianti (26), Tarjudin (65), Martini (60), Kursinah (70) dan Mursinah (50).

Sedangkan delapan korban lainnya yakni P Sinaro (40), Erni Astuti (38), Kamal (1,5), Rani (8), Rosmi (75), Fadri (9), Bayar (70) dan Nursidah masih dalam pencarian.

"Saat ini para korban masih dalam pencarian oleh tim gabungan terdiri atas Polres Agam, TNI, BPBD dan masyarakat menggunakan alat berat dan anjing pelacak dari Polda Sumbar," katanya.

Ia menambahkan, longsor yang terjadi pada Minggu (27/1) mengakibatkan 20 orang tertimbun, dan 12 sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sedangkan delapan lagi masih dicari. Sedangkan korban luka-luka empat orang yakni Irwan (37), Leni Marlina (32), Syahrial (17) dan Anto (32).

"Anto saat ini masih dirawat di RSUP M Djamil Padang akibat mengalami patah pada lengan kanan, Irwan dan Syahrial dirawat di Puskesmas Maninjau karena luka lecet," tambahnya.

Lalu yang selamat lima orang yaitu Basri (58), Mariani (52), Syafrudi (13), Irwan (19) dan Riyan (13). Selain itu 12 unit rumah dan tiga hektare sawah juga tertimbun longsor, diperkirakan kerugian sekitar Rp8 miliar.

(KR-HMR) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013