Orang senantiasa terus berusaha meningkatkan kualitas hidupnya. Hal yang sama juga berlaku dalam sepak bola
Barcelona (ANTARA News) - Segudang prestasi di jagat bola Spanyol tidak serta merta membuat penyerang Barcelona Lionel Messi melontarkan pernyataan tinggi hati.

Pemain asal Argentina itu justru memilih bersikap dan berkata dengan rendah hati.

Dalam wawancara dengan sebuah harian Argentina "Clarin", Messi membeberkan sikap profesional seorang pemain bola. Ia mengutarakan hal itu ketika menjawab pertanyaan soal latar belakang seorang pemain bergabung ke sebuah klub.

Messi menyatakan bahagia dapat bersama dengan Barcelona. "Suasana kamar ganti di klub manapun hampir sama saja. Ini semua terpulang kepada latar belakang pendidikan kita yang diperoleh dari klub," katanya sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Ketika menjawab pertanyaan soal rekornya yang luar biasa di jagat bola, Messi menjawab, "Memecahkan rekor bukan tujuan saya. Saya lebih ingin meraih kemenangan di setiap laga, bagi Barcelona maupun bagi timnas."

 Messi mencetak empat gol yang ikut menentukan kemenangan timnya 5-1 atas Osasuna, di Camp Nou, Minggu (27/1).

Dengan mengemas empat gol itu, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 11 pertandingan secara beruntun dalam sejarah perjalanan Liga Spanyol.

Messi yakin bahwa ia masih mampu berprestasi. "Orang senantiasa terus berusaha meningkatkan kualitas hidupnya. Hal yang sama juga berlaku dalam sepak bola," katanya.

Pernyataan Messi itu dapat dibaca sebagai salah satu filosofi dari Barca. "Tentu saja kami terus berusaha, kami tak akan pernah puas diri, meski Barca kini tanpa kehadiran Tito Vilanova (pelatih Barca)," katanya juga.

Messi yakin bahwa Tito dan Pep Guardiola sama-sama punya kualitas.

"Mereka sama-sama mengembangkan teknik sepak bola mutakhir. Keduanya mengembangkan teknik penguasaan bola, meski masing-masing punya kepribadian berbeda. Keduanya telah mengembangkan gaya sepak bola yang benar," katanya.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013