Saya sangat ingin main di stadion melawan Argetina, itu adalah mimpi bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Dua pemain yang baru di naturalisasi tim nasional Indonesia Rafael Struick dan Ivar Jenner antusias menjelang laga FIFA match day melawan tim nasional Argentina pada 19 Juni di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Argentina adalah juara dunia, saya sangat ingin main di stadion melawan Argetina, itu adalah mimpi bagi saya," kata Ivar Jenner saat diwawancarai pewarta di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Senada dengan rekannya, Rafael Struick juga mengungkapkan sangat antusias melawan Argentina dan siap memberikan apapun yang ia bisa untuk tim merah putih.

"Argentina adalah tim yang terbaik saat ini. Kami harus respek, jadi kami akan melakukan apa pun yg kami bisa," kata Rafael Stuick.

Dengan adanya dua pemain yang kini sama-sama bermain di Liga Belanda itu menambah amunisi bagi tim asuhan Shin Tae Yong yang bakal menghadapi tim jawara dunia yang dilatih oleh Lionel Scaloni.

Baca juga: PSSI umumkan bakal uji coba melawan Argentina di FIFA match day Juni

"Saya sangat senang bisa di sini, rasanya sangat nyaman seperti di rumah, di Indonesia. Saya sangat menantikan untuk bermain bersama tim," kata Jenner yang saat ini bermain untuk tim FC Ultrecht II.

Sebelumnya pada Senin lalu (22/5) Struick dan Jenner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani upacara pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

"Saya sangat bangga bisa jadi warga negara Indonesia, saya tidak sabar untuk bermain membela Indonesia dan menunjukkan skill saya," ungkap Struick yang saat ini membela tim Ado Den Haag itu.
 
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memperkenalkan Rafael Stuick dan Ivar Jenner dalam konferensi pers di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). (Fajar Satriyo)
Dalam momen yang berbeda Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengumumkan bergabungnya Rafael Struick dan Ivar Jenner dan mengucapkan terima kasih atas komitmen yang diberikan oleh dua pemain tersebut.

"Di sini saya berterima kasih kepada Ivar dan Rafael yang komitmen bergabung ke timnas Indonesia," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Baca juga: Struick dan Jenner resmi menjadi Warga Negara Indonesia
Baca juga: Ketum PSSI puji debut Ivar Jenner-Justin Hubner di timnas U-20

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023