Kami sudah lima bulanan tidak bertanding, pastinya kangen atmosfer turnamen
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku rindu dengan atmosfer pertandingan mengingat sebelumnya sempat absen dalam berbagai turnamen selama kurang lebih lima bulan.

"Kami sudah lima bulanan tidak bertanding, pastinya kangen atmosfer turnamen, ditonton banyak orang, banyak yang support juga. Mudah-mudahan kami bisa mendapat hasil bagus di sini," kata Marcus lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut diungkapkan pasangan berjuluk Minions tersebut usai mendulang kemenangan pada babak pertama Malaysia Masters 2023 yang berlangsung di Kuala Lumpur.

Lama tak bertanding, Minions justru mampu kembali menampilkan permainan terbaiknya. Lewat permainan yang agresif dan teknik-teknik pukulan sulit, Minions mampu membungkam pasangan Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-nga dua gim langsung.

Duo Indonesia menang atas ganda putra asal Thailand itu dengan skor 21-11, 21-9 dengan durasi laga hanya 21 menit.

"Hari ini Puji Tuhan bisa bermain baik, diberikan kemenangan. Kami dari awal lebih enak mainnya, lebih banyak menyerang dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ujar Marcus.

Untuk babak selanjutnya, pasangan yang pernah menduduki peringkat satu dunia selama lima tahun itu akan bertemu dengan lawan berat yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Berdasarkan catatan pertemuan Federasi Badminton Dunia (BWF), Minions masih mencatatkan keunggulan 11-2 atas Hoki/Kobayashi. Meski begitu, duo Jepang mengantongi dua kemenangan tersebut dari pertemuan terakhir yang terjadi di Indonesia Masters 2021 dan World Tour Finals 2021.

"Semoga besok bisa main lebih baik lagi dan mendapatkan hasil yang terbaik," pungkas Kevin soal laga besok.

Sementara itu, pasangan peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sayangnya langsung tersingkir pada babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung Selasa, langkah Fajar/Rian dikandaskan pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan dengan dua gim langsung 16-21, 19-21.

Baca juga: Minions sukses "comeback" dengan kemenangan di partai keempat
Baca juga: Kevin/Marcus hanya ikuti All England di tur Eropa

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023