Kuala Lumpur (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) mempromosikan Lombok International Modest Fashion Festival kepada perancang busana hingga pecinta mode Malaysia di Kuala Lumpur, Rabu.

Pendiri LIMOFF yang juga merupakan istri Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam gathering LIMOFF di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur mengatakan Sumbawa dan Lombok akan menjadi tuan rumah 2nd Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia 2023 pada Juni dan Juli nanti.

Setelah itu, ia mengatakan NTB punya ajang LIMOFF yang tidak hanya mengangkat soal mode tapi juga ada travel hingga showcase tekstil.

“Kami punya 10 kabupaten yang menghasilkan pakaian dari tenun tradisional sendiri. Kami ingin tunjukkan tekstil tradisional kami dan produk UKM (usaha kecil menengah) yang alami dari buatan sendiri,” ujar Niken.
 
Brosur Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) dibagikan saat gathering di KBRI Kuala Lumpur, Rabu (24/5/2023). (ANTARA/Virna P Setyorini)



Mereka yang datang menghadiri LIMOFF 2023 yang puncaknya dilaksanakan pada 6-9 Juli di Meru Mata Hotel di Senggigi, Lombok, tidak hanya akan dapat mengikuti eksibisi mode, seminar, workshop, talkshow dan kompetisi, tapi juga halal food festival, handy craft exhibition, Lombok Tourism Exhibition, hingga tur Lombok eksklusif.

Peragaan busana rencananya akan berlatar Senggigi sehingga mereka yang hadir dapat menikmati dua keindahan sekaligus.

Selain itu akan ada hingga seribuan yang menenun bersama-sama dalam rangkaian kegiatan LIMOFF tersebut. Itu, menurut dia, tentu akan menjadi pemandangan yang berbeda dan menarik bagi para pengunjung.

Puluhan perancang busana, agen perjalanan, pengusaha hingga penggemar mode di Kuala Lumpur mengikuti gathering LIMOFF yang diadakan di KBRI Kuala Lumpur. Kegiatan itu juga dihadiri istri Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Kiki Hermono hingga Country Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Malaysia Fredrik Kasiepo.

Baca juga: Pemprov NTB bersiap gelar Lombok Festival Tren Busana Internasional
Baca juga: Prime Park Hotel rangkul designer lokal gelar Fashion On The Park

 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023