Jakarta (ANTARA) - Lotte Scholarship Foundation dari Lotte Group memberikan beasiswa kepada 50 orang mahasiswa dari 10 universitas di Indonesia.

Eksekutif Lotte Foundation Hwang Myeong-Hee mengatakan beasiswa ini diberikan untuk merealisasikan visi dari pendiri Lotte Group Shun Kyuk-Ho, yang menganggap penting keberadaan orang berbakat.
 
“Kemajuan negara bergantung terhadap pendidikan orang berbakat,” kata Hwang dalam acara seremoni pemberian beasiswa di Ice Palace, Jakarta, Kamis.

Baca juga: PWNU Jatim buka beasiswa S1 siapkan kader pada abad kedua
 
Tahun 2023 ini, Lotte Scholarship Foundation memberikan total beasiswa senilai 45 ribu dolar AS atau sekitar Rp693 juta. Mahasiswa terpilih untuk beasiswa ini memiliki beberapa kriteria khusus, antara lain memiliki kesulitan finansial dengan IPK minimal 2,80 dari skala 4,00 dan mahasiswa berprestasi dengan IPK minimal 3,20 dari skala 4,00.
 
Beasiswa Lotte akan diberikan maksimal dua kali dalam setahun. Sebanyak 10 universitas yang bekerja sama dalam kegiatan ini, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Atmajaya, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Prasetya Mulya, NHI Pariwisata Bandung, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Sebelas Maret.

Baca juga: Kemendikbudristek sediakan 200 beasiswa ADik untuk lulusan SMA Biak
 
Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia Kim Chang-Yong mengatakan program beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan tinggi berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan.
 
“Pendidikan dengan standard tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini,” kata Kim.
 
Untuk selanjutnya, Lotte Foundation akan memperluas cakupan pemberian beasiswa dan bekerja sama dengan universitas lainnya untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Selain memberikan beasiswa pendidikan, Lotte Foundation juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya di Indonesia, salah satunya adalah renovasi perpustakaan di sekolah-sekolah terpilih.

Baca juga: Keaktifan organisasi jadi nilai tambah lolos beasiswa IISMA

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023