Tim Amerika tidak akan diperkuat pemain veteran dari Los Angeles Galaxy
Houston, Texas (ANTARA News) - Amerika Serikat (AS) akan berhadapan dengan Kanada pada pertandingan persahabatan, Selasa, sekaligus sebagai pemanasan kedua tim menuju babak penyisihan Piala Dunia.

Amerika akan mengikuti babak penyisihan zona Amerika Utara dengan enam tim di Honduras pada 6 Februari.

Mexico, Costa Rica, Panama, dan Jamaica juga akan berusaha mendapatkan satu dari tiga tempat yang akan lolos ke babak berikutnya, sedangkan tim urutan keempat akan melawan pemenang zona Oseania untuk merebutkan tempat pada babak final di Brazil tahun depan.

Tim Amerika tidak akan diperkuat pemain veteran dari Los Angeles Galaxy, striker Landon Donovan, yang masih belum memutuskan apakah ia akan melanjutkan karirnya tetapi pelatih Galaxy Bruce Arena mengatakan ia berharap Donovan kembali mengikuti kompetisi Major League Soccer (MLS).

Pelatih tim Amerika Jurgen Klinsmann berharap semua pemain berbakat yang ada dalam kompetisi MLS akan mengikuti pertandingan lawan Kanada.

"Umumnya amat sulit mendatangkan pemain pada waktu yang ditentukan terlebih pada Januari," katanya, "Para pemain harus mengerti mereka harus menjaga penampilan mereka dan fokus pada laga baik di dalam mau pun di luar lapangan."

"Merupakan salah satu bagian dari tim yang mengincar tempat ke Brazil pada 2014, para pemain harus memiliki motivasi dalam dirinya menuju sesi yang amat sulit. Mereka harus siap bermain dalam penyisihan Piala Dunia mendatang," katanya.

Klinsmann tidak lupa dengan hasil tanpa gol pada pertandingan persahabatan melawan Kanada pada tahun lalu di Toronto.

"Saya selalu frustrasi bila memikirkan pertandingan itu. Jadi saya ingin memperbaiki pertandingan tanpa gol itu," katanya.

"Butuh kepercayaan diri tinggi untuk mendapatkan kemenangan, terutama menjelang babak penyisihan Piala Dunia," katanya.
(A008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013