Jakarta (ANTARA) - Presiden Inter Milan Steven Zhang mendedikasikan trofi Coppa Italia yang baru saja diraih Nerazzuri untuk para fans dan seluruh jajaran yang bekerja di klub selama ini.

Inter Milan menjadi kampiun Coppa Italia setelah kemenangan 2-1 melawan Fiorentina di Stadion Olimpico, Roma, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (25/5).

"Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk semua fans dan mereka yang bekerja di klub," kata Presiden Inter Milan Steven Zhang dilansir dari laman resmi klub, Kamis (25/5).

Selama kepemimpinan Steven Zhang, klub asal Kota Milan itu telah meraih lima trofi di antaranya, juara Serie A pada musim 2021. Catatan itu membuat Steven Zhang menyamai koleksi trofi Presiden Giacinto Facchetti.

"Tujuan kami adalah harus selalu memenangkan setiap trofi. Hasil ini lahir dari kerja kolektif yang memungkinkan kami untuk menjadi semakin kompetitif di Italia dan Eropa," ungkap Steven Zhang.


Baca juga: Inzaghi senang Inter pertahankan gelar Coppa Italia

Meski sempat tertinggal di menit ketiga melalui gol pemain Fiorentina Nicolaz Gonzalez, dwi gol dari penyerang Lautaro Martinez di babak pertama cukup untuk membawa Inter Milan meraih trofi keduanya musim ini.

"Satu kata yang merangkum Inter? Keberanian. Inter berani dalam setiap situasi, dalam setiap kompetisi, dan dalam kehidupan. Tujuan kami harus selalu memenangkan setiap trofi," kata Steven Zhang.

Inter Milan berpeluang untuk menambah koleksi trofinya musim ini apabila berhasil memenangkan final Liga Champions melawan Manchester City pada Juni mendatang.

"Menuju Istanbul untuk memainkan final Liga Champions sangatlah penting, tetapi pertama-tama kami harus menyelesaikan musim liga. Seperti biasa, para pemain akan memberikan segalanya," kata Steven Zhang mengenai kesiapan Nerazzuri di final Liga Champions yang bakal digelar di Istanbul.

Baca juga: Dua gol Lautaro Martinez bawa Inter Milan jadi juara Coppa Italia
Baca juga: Tim-tim Italia mulai menggigit di kompetisi kancah Eropa

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023