Jakarta (ANTARA News) - Gitaris Brian "Head" Welch tahun ini kembali bergabung dengan Korn, setelah meninggalkan band nu metal Amerika itu pada 2005 karena ketergantungan pada obat-obatan terlarang.

Kepada Rolling Stone, Welch menuturkan bahwa dia bertemu dengan personel Korn di Festival Carolina Rebellion saat dia sedang tur dengan POD, dimana Korn merupakan salah satu penampil.

Di festival itu, dia bertemu dan berbincang selama 30 menit dengan gitaris Korn lain, James "Munky" Shaffer. Sekitar 10 menit sebelum tampil, bassis Reginald "Fieldy" Arvizu, menawari dia tampil bersama Korn membawakan "Blind".

"Munky menghubungi saya sebulan setelah itu, dan bilang 'Hei, kalau kau ingin kembali, pintunya terbuka. Kami merindukanmu'," tambah Welch.

Korn, yang juga meliputi vokalis Jonathan Davis dan penabuh drum Ray Luzier, akan tampil untuk pertama kalinya dalam formasi penuh sejak 2004, dalam acara Rock on The Range Festival di Ohio, tanggal 17 Mei mendatang. Selanjutnya mereka akan tampil di luar negeri.

Sejauh ini Welch mengaku puas dengan tanggapan dari penggemar Korn tentang kembalinya dia ke band.

"Penggemar suka, karena banyak penggemar kami dulunya berasal dari keluarga yang kurang harmonis. Mereka melihat kami seperti keluarga. Melihat keluarga terpecah tentu sulit bagi mereka. Untuk menyatukannya kembali, ada kebahagiaan di sekitar orang-orang yang peduli," tuturnya.

Dan tentang kemungkinan Welch dan Korn bekerja sama lagi dalam album studio baru Welch mengatakan,"
"Sekali lagi, menurut saya semuanya mungkin."

(nta)


Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013