Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Christian Adinata untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final turnamen dengan kategori BWF Super 500 dalam ajang Malaysia Masters 2023 di Kuala Lumpur, Kamis.

Christian mencatatkan rekor tersebut setelah mengalahkan Magnus Johannesen asal Denmark dalam dua gim langsung 21-16, 21-14 pada babak 16 besar.

"Pertama Puji Tuhan mengucap syukur bisa ada sampai hari ini, bisa masuk perempat final pertama di level Super 500. Perasaannya pasti senang sekali tapi prosesnya ini tidak mudah, dari awal tahun sampai sekarang melewati banyak turnamen," kata Christian lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Kemenangan tersebut juga menjadi revans bagi Christian setelah kalah pada pertemuan terakhir yang terjadi di Orleans Masters pada April.

Namun berbeda dengan pertemuan terakhir mereka, kali ini Christian menyiapkan strategi lebih berani untuk menghadapi Magnus keempat kalinya.

Baca juga: Gregoria pantang menyerah hadapi tekanan babak kedua Malaysia Masters

"Di pertemuan terakhir saya kalah karena tempo permainan saya terlalu lambat dan kurang berani untuk menyerang. Tadi saya masuk lapangan sudah dengan strategi saya yang menyerang. Jadinya saya bisa mengontrol lawan lebih banyak," jelasnya.

Tidak hanya mencapai perempat final pertamanya, namun Christian juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada nomor tunggal putra dalam turnamen tersebut.

"Mungkin ini hasil yang saya tabur sejak lama. Sejauh ini hasil memang cukup baik, tapi saya masih mau melaju lebih jauh lagi," katanya menambahkan.

Untuk menghadapi laga perempat final, Jumat (26/5), Christian akan berdiskusi dengan pelatih dan meminta masukan dari para senior. Pebulu tangkis peringkat ke-57 itu akan bertemu Kidambi Srikanth asal India.

"Akan ada evaluasi dari pelatih dan mau tanya senior-senior mengenai calon lawan. Kita lihat besok di lapangan seperti apa, sekarang saya mau fokus pemulihan dulu," pungkas Christian.

Baca juga: Minions takluk di tangan Hoki/Kobayashi dua gim langsung
Baca juga: Minions rindu atmosfer turnamen usai absen sekitar lima bulan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023