Hohhot, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Pada tanggal 22 Mei yang memperingati Hari Internasional Keanekaragaman Hayati, perusahaan susu terbesar di Asia, Yili Group, mengadakan "Forum ESG dan Nilai Sosial" dan secara resmi merilis tiga laporan ESG baru: Laporan Keberlanjutan 2022, Laporan Tahunan Konservasi Keanekaragaman Hayati 2022, dan Laporan Masa Depan Karbon Net-Zero 2022.

Forum ini diselenggarakan di Lembah Kesehatan Modern Cerdas Yili, yang dikenal luas sebagai "Silicon Valley Susu". Bersama dengan mitra globalnya, Yili mengumumkan Deklarasi WISH2030 untuk Masa Depan yang Berkelanjutan, memanggil seluruh industri untuk bekerja sama dalam menciptakan nilai dan membangun masa depan yang lebih baik. Pada forum ini, Pan Gang, Ketua dan Presiden Yili Group, menekankan komitmen jangka panjang Yili untuk selalu memegang prinsip altruisme dan memastikan pengembangan jangka panjang yang positif. Perusahaan ini berdedikasi untuk menyatukan para pemangku kepentingan yang beragam untuk membentuk "ekosistem kesehatan global" dan memungkinkan komunitas bisnis dan masyarakat luas untuk saling menguntungkan.

Pada tahun 2007, Yili menjadi perusahaan swasta pertama di China yang menerbitkan laporan kewarganegaraan perusahaan, dan konsep "kepemimpinan hijau" Grup ini telah semakin dikenal secara global sejak itu. Dari debut Yili dalam Summer Davos perdana pada tahun 2007 hingga peran pionirnya sebagai perusahaan makanan China pertama yang bergabung dengan Paktor Global Perserikatan Bangsa-Bangsa, Yili juga aktif berpartisipasi dalam Konferensi COP13, COP14, dan COP15 Konvensi Keanekaragaman Hayati, yang menunjukkan komitmen dinamisnya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di seluruh dunia.

Pada tahun 2023, Yili merilis laporan keberlanjutannya yang ke-17 secara berkesinambungan. Laporan terbaru Grup ini mendapatkan rating "lima bintang" dari Komite Ahli China tentang Penilaian Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan juga mendapat pengakuan tinggi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa. Liu Meng, Kepala Kantor China dari Paktor Global Perserikatan Bangsa-Bangsa, memuji Yili karena telah aktif merespons panggilan Perserikatan Bangsa-Bangsa kepada bisnis untuk mengatasi tantangan keberlanjutan utama dan menekankan bagaimana upaya perusahaan tersebut telah berkontribusi untuk mempromosikan dan memberdayakan lebih banyak perusahaan dan industri untuk mencapai pembangunan berkelanjutan berkualitas tinggi.

Tahun ini, Yili meningkatkan sistem "WISH" menjadi "Sistem Pengembangan Berkelanjutan Kunci Emas WISH2030", yang mengutamakan empat area utama: "Manajemen Nilai Komprehensif", "Produk dan Layanan Berkualitas Tinggi", "Masa Depan Net-Zero Karbon yang Lebih Baik", dan "Kemakmuran Bersama Kehidupan yang Lebih Baik".

Qian Xiaojun, Direktur Pusat Riset Ekonomi Hijau dan Pembangunan Berkelanjutan di Universitas Tsinghua, menunjukkan bahwa Yili berhasil mempertahankan pertumbuhan bisnis selama 30 tahun berturut-turut. Bahkan di tahun yang penuh tantangan dan ketidakpastian pada tahun 2022, pendapatan total Yili mencapai pertumbuhan tahunan lebih dari 11%, sementara laba bersih yang dapat diatribusikan kepada perusahaan induk mengalami pertumbuhan tahunan lebih dari 8%. Angka pertumbuhan yang kuat tersebut mencerminkan kekuatan nilai-nilai "jangka panjang" perusahaan.

Untuk merayakan Hari Internasional Keanekaragaman Hayati, Yili sekali lagi berkolaborasi dengan World Wildlife Fund (WWF) untuk meluncurkan "Inisiatif Yili Homeland: Rencana Daur Ulang Karton Kosong Satine" sambil juga merilis kemasan edisi terbatas yang menampilkan spesies hewan unik yang menghuni padang rumput dan daerah basah. Lu Lunyan, Kepala Perwakilan Kantor WWF Beijing, mengatakan, "Kesehatan alam secara langsung memengaruhi kesejahteraan manusia. WWF dan Yili berdedikasi untuk terus mendukung pelestarian dan pengembangan, menjaga kesehatan keanekaragaman hayati, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Untuk setiap 2.000 karton susu Satine yang kosong berhasil didaur ulang, sebuah rumah dapat diciptakan bagi hewan-hewan padang rumput dan daerah basah.



Sumber: Yili Group



Lampiran Gambar:


Keterangan: Pan Gang, Ketua dan Presiden Yili Group




Keterangan: Yili mengumumkan Deklarasi WISH2030

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023