Kehidupan seorang aktor tidak pernah mudah...
Jakarta (ANTARA News) - Setelah lebih dari satu dekade berkecimpung di industri film, aktris Bollywood Bipasha Basu merasa bahwa kehidupan seorang aktor ataupun aktris tidaklah mudah.

"Akting adalah profesi yang brutal tapi saya akan menjaga martabat dan harga diri saya," katanya seperti yang dikutip dari situs The Times of India.

Bipasha (34) yang memulai kariernya dengan berperan sebagai karakter negatif di film "Ajnabee" pada 2001, mengatakan ia ingin memerankan peran yang menantang.

Pada 2002, ia membintangi film garapan Vikram Bhatt, "Raaz". Dalam film tersebut, Bipasha berperan sebagai karakter jahat.

"Raaz" terbilang cukup sukses dan membuka pintu bagi Bipasha untuk terlibat dalam banyak proyek. Tapi, sang aktris mengatakan kesuksesan filmnya tersebut tidak lantas membuatnya lupa daratan.

"Selama tujuh tahun terakhir, saya mengerjakan maksimal tiga film. Ini akan sama untuk ke depannya," katanya.

Bipasha mengaku ingin selalu melakukan yang terbaik. Ia merasa tampil lebih baik saat keluar dari zona nyaman.

"Saya menyadari bahwa kapan pun saya masuk ke zona tak aman, saya tampil lebih baik. Jenis film yang saya kerjakan belakangan atau yang saya lakukan saat ini adalah langkah yang riskan," ujarnya.

"Peran semacam ini akan meninggalkan image yang kuat tentang dirimu. Bagaimana pun juga ini adalah risiko yang layak diambil," katanya.

Namun ia yakin, para penonton sudah cukup dewasa untuk memahami perbedaan antara akting dan kehidupan sebenarnya. (*)

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013