Jakarta (ANTARA) - Menpora RI Dito Ariotedjo menyebut Alumni Connect yang diselenggarakan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta, menjadi momentum saling mengenal antar alumni dan pelajar yang masih menimba ilmu di luar negeri.

"Hari ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih pada PPI Dunia yang sudah mengundang saya pada acara Alumni Connect," kata Menpora Dito dalam pidatonya saat menghadiri "Alumni Connect", Kamis siang.

“Saya sangat senang PPI Dunia mengadakan kegiatan Alumni Connect karena ini merupakan momentum ‘tak kenal maka tak sayang’,” tambahnya.

“Adik-adik yang masih kuliah sudah seharusnya banyak mengenal alumni-alumni PPI Dunia yang sudah menjadi kontributor bangsa ini maju dan pengamat-pengamat alumni ini sangat bisa bermanfaat bagi kalian,” lanjutnya.

Menpora 32 tahun itu berharap acara itu dapat dimanfaatkan para diaspora yang masih sekolah di luar negeri untuk mengembangkan hidupnya lebih baik dengan berguru kepada alumni-alumni yang sudah berpengalaman di berbagai sektor.

Baca juga: Menpora Dito hadiri Alumni Connect PPI Dunia

“Tadi saya setuju dari Pak Sekjen 'gunakanlah momentum ini untuk kepentingan pribadi kalian dalam meraih kehidupan lebih baik yang nantinya bisa berkontribusi untuk orang lebih luas’,” kata pria kelahiran 25 September 1990 itu.

“Jadi memang namanya proses pendewasaan, itu namanya mentorship itu adalah hal yang paling kita butuhkan. Dan acara seperti Alumni Connect inilah yang dibutuhkan adik-adik kita mengembangkan kehidupannya,” lanjut Menpora Dito.

Secara lebih luas, ketika ditemui awak media seusai berlangsungnya acara, Menpora bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu menambahkan acara ini merupakan wadah berbagi ilmu dan pengalaman serta membuka jejaring yang lebih luas.

“Ini merupakan wadah sharing knowledge, pengalaman, serta membuka jaringan antara alumni-alumni PPI yang sudah mengabdi kepada bangsa di segala sektor dengan mahasiswa-mahasiswa yang masih aktif di luar negeri sana untuk menimba ilmu,” kata Menpora Dito.

Adapun, PPI Dunia adalah organisasi pelajar Indonesia terbesar di luar negeri yang tersebar di 62 negara. Sejak eksis pada 9 September 2007, PPI Dunia telah melaksanakan beragam kegiatan untuk menanggapi isu-isu yang berkembang di Tanah Air dan turut serta berpartisipasi aktif untuk memajukan bangsa dalam berbagai bidang.

Tujuan PPI Dunia melaksanakan kegiatan “Alumni Connect” ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan networking untuk para alumni.

Baca juga: Menpora harap Piala Dunia FIBA momentum kebangkitan basket Indonesia
Baca juga: Menpora harap voli Indonesia makin maju dengan adanya fasilitas baru


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023