Jakarta (ANTARA News) - Bintang pop asal Kanada Justin Bieber membuat versi akustik dari album ketiganya yang dirilis Juni tahun lalu.

Dalam "Believe Acoustic", Bieber, 18, membuat aransemen ulang lagu-lagunya yang terdapat dalam album "Believe" dengan menyuguhkan petikan gitar atau dentingan piano.

Lagu bertempo cepat, seperti "Boyfriend" dan "Beauty and The Beat" yang dengan iringan musik elektronik, diperlambat dengan menggunakan teknik vokal yang dimiliki Bieber.

Album akustik ini juga memuat tiga lagu baru, termasuk sebuah balada yang menceritakan mantan kekasih Bieber, Selena Gomez.

Direktur Editorial Billboard, majalah musik, Bill Werde yang mewawancara Bieber beberapa bulan lalu mengatakan lagu berjudul "Nothing Like Us" memang "tentang Selena" dan para penggemar menduga idola mereka akan berbagi "perasaannya tentang hal personal ini".

Menurut Werde, usaha Bieber untuk membuat lagu cinta yang simple itu patut dihargai.

"Beberapa penulis lagu terbaik adalah mereka yang mampu membuat perasaan yang Anda kira dimiliki pemuda, lalu menulis dan menyanyikannya dengan cara yang universal," kata Werde, seperti yang dikutip dari Reuters.

Bieber memang kerap membawakan lagu-lagunya secara akustik ketika di atas panggung. Terakhir, ia menyanyikan versi akustik dari "As Long As You Love Me" saat American Music Awards bulan November 2012.

Ini pun bukan pertama kali Justin Bieber merilis album akustik. Tahun 2010, ia membuat "My World Acoustic" dari debut album yang melambungkan namanya, "My World".

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013