Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United melakukan latihan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar menjelang laga uji coba melawan Persebaya Surabaya akhir pekan ini.

“Kami latihan dengan semua tim, nanti di Surabaya bisa turunkan banyak pemain,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra usai latihan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis.

Seluruh tim termasuk tiga pemain baru Serdadu Tridatu, julukan Bali United, yakni Adilson Maringga, Taufik Hidayat, dan Tegar Infantrie mengikuti latihan perdana di markas yang baru selesai direvitalisasi itu.

Pelatih yang juga disapa Teco itu menilai ketiga pemain tersebut sudah bisa beradaptasi dengan seluruh tim setelah sebelumnya menjalani latihan fisik bersama di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Gianyar.

“Pemain baru butuh waktu lebih untuk latihan taktik dalam tim supaya membentuk ikatan dengan teman dan tahu taktik dengan tim baru,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Baca juga: Bali United bidik tambahan dua pemain asing

Nantinya, lanjut Teco, sebanyak 23 orang pemain Bali United akan diturunkan pada laga melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/5).

Sementara itu, terkait kondisi stadion yang sudah selesai direvitalisasi, Teco menilai stadion kebanggaan semeton Bali itu sesuai standar FIFA.

“Stadionnya bagus, kami sudah tahu stadion sesuai standar FIFA,” katanya.

Pelatih asal Brasil itu pun mengaku salah satu pengalaman baru yang dirasakan pemain adalah rumput sudah sesuai standar FIFA.

“Kami tanya pemain, pemain bilang sudah bagus lapangannya,” katanya.

Selama direvitalisasi, tim Bali United pindah sementara ke Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta sejak awal 2023.

Revitalisasi stadion dan lapangan yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu menelan biaya Rp175 miliar.

Awalnya revitalisasi itu untuk menyambut Piala Dunia U20, meski akhirnya batal dilaksanakan di Indonesia.

Baca juga: Pelatih Bali United siap berikan kesempatan kepada pemain muda
Baca juga: Pelatih Persebaya Surabaya apresiasi profesionalitas Sho Yamamoto


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023