Rekomendasi yang diberikan oleh seluruh fraksi di DPRD, masih menyangkut infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat memberikan sejumlah rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor tahun 2022 melalui rapat paripurna, di Cibinong, Bogor, Kamis.

"Rekomendasi yang diberikan oleh seluruh fraksi di DPRD, masih menyangkut infrastruktur, pendidikan dan kesehatan," kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto usai rapat paripurna.

Ia menjelaskan, hasil pembahasan LKPj 2022 akan menjadi rekomendasi dalam percepatan pembangunan di tahun 2023.

Menurutnya, semua yang direkomendasikan oleh DPRD Kabupaten Bogor menyangkut kepentingan masyarakat, seperti keluhan jalan rusak dan pendidikan yang tidak memadai.

Dia menyebutkan bahwa masih banyak infrastruktur di Kabupaten Bogor jauh dari kata layak, sehingga butuh perhatian serius dari Pemkab Bogor.

Rudy yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor memastikan, anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) seluruhnya disetujui dalam pembahasan APBD 2023.

"Tahun ini sudah mau masuk ke semester II tahun 2023. Dalam waktu dekat akan kami evaluasi capaian selama semester I untuk kemudian kami sama-sama cari solusi bagaimana di sisa tahun, seluruh target dapat tercapai," kata Rudy pula.

Pelaksana Tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan di tempat yang sama, mengungkapkan setiap rekomendasi dari DPRD akan ditindaklanjuti, sebagai bahan evaluasi dalam melaksanakan kegiatan di tahun mendatang.

"Pemkab Bogor telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target sebagai RKPD 2022 dengan bersinergi, konsolidasi, koordinasi dan kolaborasi baik internal maupun lintas sektor," kata Iwan.

Meski begitu, Iwan mengakui, masih terdapat kendala dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang perlu ditindaklanjuti segera.
Baca juga: DPRD minta Pemkot Bogor buka komunikasi dengan PKL terdampak penataan
Baca juga: Ketua DPRD janji kawal pengisian jabatan kosong di Pemkab Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023