Jakarta (ANTARA) - Tangerang Hawks Basketball Club memperpanjang rekor kemenangan mereka atas Evos Thunder Bogor dengan memetik kemenangan 76-54 dalam laga lanjutan IBL 2023 Seri 6 yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis.

Dengan kemenangan tersebut, Hawks mencatat tiga kali kemenangan tanpa balas atas Evos Thunder sejak 2022 hingga kompetisi IBL kembali diselenggarakan di Yogyakarta.

Dalam laga tersebut, Hawks berhasil menahan kebangkitan Evos di babak kedua untuk meraih kemenangan pertamanya di seri Yogyakarta. Evos sempat unggul di kuarter pertama, namun berbalik menjadi tertinggal di kuarter kedua.

Mengutip statistik pertandingan di laman resmi IBL, tim basket asal Bogor itu sempat memberikan perlawanan di awal kuarter ketiga, akan tetapi Tangerang Hawks masih terlalu tangguh dan terus melanjutkan laju poin hingga sempat unggul 26 poin.

Baca juga: Bali United libas Bumi Borneo 89-62 di Seri Yogyakarta

Hawks tampil baik pada pertandingan itu. Tim asuhan Antonius Joko Endratmo tersebut selalu memimpin jalannya pertandingan sejak kuarter kedua hingga buzzer berbunyi menandakan laga berakhir.

Tyron Criswell menunjukkan performa yang serupa dengan performanya di pertandingan pembuka musim ini. Tyronn Criswell layak disebut sebagai MVP di laga kali ini dengan sumbangan 27 poin, 13 rebound, dan lima assist. Sementara Anthony Allen Jr menyumbang 12 poin dan 21 rebound.

Danny Ray juga tak kalah produktif dengan mencetak 14 poin. Hawks sekarang mengoleksi tujuh kemenangan dan ikut meramaikan persaingan ke babak playoff.

Dari tim Evos, dua pemain sama-sama mengoleksi 14 poin yaitu David Haye dan Andre Jackson. Evos kalah karena mereka hanya bisa memasukkan 23 tembakan dari 79 upaya yang dilakukan atau akurasi 29 persen.

Mereka juga tidak cukup kuat di paint area karena membiarkan Hawks memasukkan 34 point dari area tersebut.

Baca juga: Prawira gasak Mountain Gold 108-62
Baca juga: Bima Perkasa menang di Yogyakarta setelah tiga tahun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023