Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Kamis (25/5), di antaranya Polda Metro Jaya mengambilalih kasus kekerasan dalam rumah tangga suami-istri di Depok, Jawa Barat, hingga Kepolisian memastikan pengemudi mobil dinas tak bayar tol di Gerbang Tol Krukut 3, Depok, merupakan anggota Polres Metro Jakarta Selatan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polda Metro Jaya ambil alih kasus kekerasan suami istri di Depok

Polda Metro Jaya mengambilalih kasus kekerasan dalam rumah tangga antara suami istri berinisial B dan PB di Depok, Jawa Barat. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

"Mengingat ini perkembangan sudah menjadi perhatian publik, melihat juga dari aspek pada konteks kapabilitas kelengkapan baik itu secara struktural kemampuan personel maka sedianya kasus ini akan dilakukan Polda Metro Jaya pada Direktorat Reserse Kriminal Umum," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Kamis.
Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro Jaya sebut kasus video TNI masih proses penyelidikan

Polda Metro Jaya menyebut kasus video yang berjudul “Dipimpin Langsung Panglima Yudo Margono!! Ribuan TNI resmi deklarasi Anies Presiden 2024" masih melakukan proses penyelidikan.

"Setelah kita kaji kita terima laporannya kita juga akan telaah lebih dalam lagi untuk melakukan proses penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
Berita selengkapnya klik di sini

Ketua RT sebut pemilik Ruko Pluit bersedia keluar uang perbaikan jalan

Ketua Rukun Tetangga (RT) 011/03 Pluit Riang Prasetya menyebutkan pemilik rumah toko (Ruko) di kawasan Pluit Karang Niaga, Penjaringan, Jakarta Utara, bersedia mengeluarkan uang Rp53,6 juta untuk perbaikan jalan menggunakan bata beton (concrete block).

Sedangkan total biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan jalan yang menjadi area pengelolaan Badan Pengelola Lahan (BPL) Pluit atau kini bernama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) itu mencapai Rp480 juta yang dibagi antara pemilik ruko dengan pengurus RT.
Berita selengkapnya klik di sini

Pekerja membongkar bangunan ruko yang melanggar aturan penataan ruang di Pluit Karang Niaga, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (23/5/2023). (ANTARA/Abdu Faisal)
Ini kata Kapolda Metro terkait penanganan kasus KDRT Depok

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengakui kasus kekerasan dalam rumah tangga antara suami istri di Depok, Jawa Barat bisa menjadi pembelajaran bagi jajarannya bahwa penanganan suatu perkara harus berimbang.

"Kami mengharapkan mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran, buat penyidik lain, kalau menangani perkara harus benar-benar berimbang, kalau ada dua laporan, ya dua-dua nya, kalau memang terpenuhinya unsur, perbuatan pidana itu bisa ya harus berimbang, " katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.
Berita selengkapnya klik di sini

Polisi: Pengemudi mobil tak bayar tol di Depok anggota Polres Jaksel

Pihak kepolisian memastikan pengemudi mobil dinas tak bayar tol di Gerbang Tol Krukut 3, Depok merupakan anggota Polres Metro Jakarta Selatan.

"Betul, anggota Polres Jaksel," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Jakarta, Kamis.
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023