Jakarta (ANTARA) - General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengungkapkan pihaknya belum memutuskan siapa pebalap yang akan menjadi rekan satu tim Alvaro Bautista di Aruba.It Ducati atau tim pabrikan tersebut.

"Kami tidak tahu. Saya pikir kita berada dalam posisi di mana kita bisa menunggu sebentar. Kami tidak perlu mencari solusi karena kami tidak memiliki solusi yang baik saat ini. Kami senang dan, pastinya, kami bisa menunggu sebentar untuk memahami apa yang terjadi nanti," kata Dall'Igna, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat.

"Mungkin di tengah musim, kami bisa mencoba memahami apakah kami harus mengubah sesuatu atau tidak. Saat ini, tidak ada apa-apa (terkait nama pebalap selain Bautista)," ujarnya menambahkan.

Bautista adalah salah satu pebalap paling awal yang mendaftar ke grid 2024 ketika dia menandatangani kontrak satu tahun untuk memperpanjang masa tinggalnya dengan Ducati setidaknya sampai akhir 2024.

Baca juga: Bautista perpanjang kontrak dengan Ducati untuk WSBK

Namun, rekan setimnya untuk musim depan saat ini memang masih belum diketahui. Michael Ruben Rinaldi menempati kursi tersebut musim ini dan telah melakukannya sejak 2021, namun, beberapa pebalap telah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati termasuk Axel Bassani (Motocorsa Racing) dan Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team).

Di sisi lain, Dall'Igna mengatakan performa Bautista semakin matang di ajang balap WSBK, terbukti dengan gelar juara dunia yang ia peroleh selama ini dengan Ducati.

Ia dinobatkan sebagai juara dunia di akhir musim setelah pertarungan mendebarkan sepanjang musim dengan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing).

Bautista memenangkan 16 balapan dan mengklaim 31 podium tahun lalu dalam 36 balapan saat dia dinobatkan sebagai Juara WSBK untuk pertama kalinya, dan dia memulai tahun 2023 dengan performa kuat dengan 11 kemenangan dari 12 balapan pertama musim ini.

Baca juga: Ducati hadirkan jajaran aksesori pendukung untuk Hypermotard 950

Hal itu telah membuatnya memimpin 69 poin di klasemen kejuaraan atas Razgatlioglu.

Putaran berikutnya untuk lapangan WSBK adalah ronde Emilia-Romagna, di mana Ducati akan berusaha untuk melanjutkan kesuksesan mereka, dengan Bautista dan Rinaldi yang sama-sama memenangkan balapan di sana dalam beberapa musim terakhir.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk putaran itu dan sekarang kami mengusahakannya karena kami melakukan tes di Misano dengan semua tim lain untuk mempersiapkan putaran itu dengan sangat baik," ujar dia.

Baca juga: Bautista klaim kemenangan ke-400 untuk Ducati di WSBK Assen

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023