Jakarta (ANTARA) - Gitaris band Earth, Wind and Fire Sheldon Reynolds meninggal dunia pada usianya yang ke-63 tahun pada Rabu (24/5) waktu setempat.

Anggota Earth, Wind and Fire Philip Bailey mengonfirmasi kematian Sheldon Reynolds dalam akun media sosial Twitter miliknya.

"Berita dari Sheldon Reynolds sangat menyedihkan bagi kami yang kenal dan bekerja bersamanya. Sheldon secara vokal membuat Reese kagum. Sheldon adalah personil istimewa bagi band, penulis lagu dan produser hebat, dan orang yang baik dan penuh kasih sayang. Dia akan kami rindukan. Kami turut berbelasungkawa kepada keluarganya," tulis Bailey.

New York Post dalam laporan yang diterbitkan Rabu (24/5) menuliskan penyebab kematian gitaris Earth Wind and Fire itu belum diumumkan.

Baca juga: Fred White dari Earth, Wind & Fire meninggal dunia

Sheldon Reynolds merupakan anggota band yang populer berkat lagu "September" dan "Shining Star" itu sejak tahun 1987 sampai 2002. Sementara Earth, Wind and Firepertama didirikan pada 1969 oleh Maurice White.

Reynolds mengisi posisi gitaris dan vokalis pada band yang memainkan musik bergenre R&B, disko, dan jazz tersebut.

Bersama Earth, Wind and Fire, Reynolds mencetak beberapa album seperti "Touch the World" (1987), "The Best of Earth, Wind and Fire Vol 2" (1988), "Heritage" (1990), "Millennium" (1993), dan "In the Name of Love" (1997).

Lahir pada 13 September 1959 di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, Sheldon Reynolds pernah menjadi personil band The Commodores selama empat tahun sebelum bergabung dengan Earth, Wind and Fire.

Dia pernah meraih penghargaan Image Award of Lifetime Achievement ketika masih bergabung dengan Earth, Wind and Fire dan menjadi nomine dalam Grammy Award untuk kategori penampilan R&B oleh duo atau grup dengan vokal terbaik.

Baca juga: Earth Wind & Fire Experience tampil memukau di Java Jazz

Baca juga: Maurice White, pendiri band Earth, Wind & Fire, meninggal

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023