Jakarta (ANTARA) - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan Huawei Band 8 sebagai generasi terbaru dari lini produk wearable mereka, yang tampil makin fleksibel, ramping dan tipis dibandingkan generasi sebelumnya.

"Dengan desain yang lebih tipis dan ringan, kami ingin memberikan kenyamanan bagi para pengguna saat mereka menggunakan produk ini saat olahraga atau beristirahat. Kehadiran Huawei Band 8 merupakan wujud nyata dari komitmen Huawei dalam menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan para pengguna," kata Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru dalam siaran pers, Jumat.

Smartband itu memiliki desain yang lebih ringan dan lebih tipis dari generasi sebelumnya dengan berat 14 gram dan ketebalan 8,9 milimeter, menjadikan Huawei Band 8 nyaman dan fleksibel untuk digunakan memantau kesehatan, memantau aktivitas aktif, maupun untuk mengecek kondisi tubuh saat tidur.

Selain itu, layar persegi panjang 1,47 inci dengan desain premium membuat Huawei Band 8 terlihat seperti smartwatch sehingga konten yang ditampilkan pada jam dapat dilihat secara penuh dan juga dapat menunjang penampilan sehari-hari.

Baca juga: Huawei Band 7 resmi meluncur dengan fitur mirip "smartwatch"

Menjawab kebutuhan masyarakat akan perangkat yang nyaman digunakan saat tidur, Huawei Band 8 hadir dengan fitur TruSleep 3.0 yang mampu melakukan pemantauan tidur secara lebih komprehensif dengan peningkatan akurasi sebesar 10 persen dari generasi sebelumnya.

Fitur itu juga bisa merekam data rekaman tidur secara real time dan akurat di layar. Fungsi tersebut memberikan pemahaman yang lebih mudah bagi pengguna dalam mendukung upaya meningkatkan kualitas tidurnya.

Peningkatan juga dibawa Huawei untuk fitur pemantauan detak jantung yang lebih akurat lewat teknologi HUAWEI TruSeen 5.0 karena fitur itu secara otomatis mengenali kondisi jantung saat sedang beraktivitas, olahraga, maupun istirahat.

Tak hanya itu, fitur itu juga terus memantau SpO2 dalam darah selama 24 jam, sekaligus memungkinkan pengguna untuk mengetahui perubahan oksigen dalam darah. Jika kadar SpO2 rendah maka ada peringatan otomatis yang ditampilkan di layar, sehingga pengguna bisa sigap untuk mengatasinya.

Ada pula fitur HUAWEI TruSport yang memiliki 100 mode olahraga dengan data yang lebih komprehensif. Smartband juga secara otomatis bisa mendeteksi kegiatan yang dilakukan pengguna saat berlari maupun saat sedang berjalan hingga menyesuaikan rencana olahraga pengguna.

Huawei BAND 8 hadir dengan tiga warna pilihan yaitu Midnight Black, Sakura Pink, dan Emerald Green dibanderol seharga Rp699.000.

Baca juga: Huawei Watch GT3 Pro, jam pintar dengan desain dan fitur premium

Baca juga: Xiaomi Smart Band 7: Fitur kian lengkap untuk tunjang gaya hidup sehat

Baca juga: Samsung Galaxy Fit3 diperkirakan hadir di awal 2023

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023