Jakarta (ANTARA) - Dikenal sebagai musisi populer di Indonesia, Maia Estianty selalu terlihat tampil dengan percaya diri, baik di atas panggung maupun dalam kegiatan kesehariannya.

Saat ditemui di acara “Maybelline Sing to Shine” di Jakarta, Jumat, Maia pun membagikan kiat agar seseorang dapat tampil dengan percaya diri dan lebih menarik.
 
“Presentable, pakai sesuatu yang sedang tren,” kata Maia.
 
Menurutnya, tampil dengan penampilan menarik adalah sebuah keharusan, ditambah pekerjaannya sebagai figur publik membuat penampilan menjadi dasar yang harus diperhatikan. Salah satu cara agar dapat berpenampilan menarik adalah memakai sesuatu yang sedang tren di kalangan masyarakat. Tren tersebut dapat berupa riasan maupun mode pakaian yang terlihat cocok agar tidak terkesan ketinggalan zaman.

Baca juga: Maybelline buka kesempatan tampil di Times Square
 
Meski begitu, tetap perhatikan warna serta model tren agar terlihat cocok saat digunakan. Tidak memaksakan penggunaan suatu tren ketika dirasa tidak cocok pun penting agar penampilan diri tetap terjaga.
 
Maia mengatakan memakai riasan lipstik penting karena bibir merupakan salah satu bagian tubuh paling terlihat. Saat di rumah pun, Maia tetap menggunakan lipstik dengan warna yang lebih natural agar bibir terlihat sehat dan cerah.
 
Selain itu, perhatikan postur tubuh, seperti cara berdiri, berjalan, mengobrol, dan lainnya. Jangan sampai tubuh terlalu membungkuk, terutama ketika berdiri atau berjalan agar postur terlihat baik. Selain itu, dari postur tubuh yang baik dapat terpancar kepercayaan diri dari seseorang dan membuatnya lebih menarik.

Baca juga: Sepatu Valentino milik Maia Estianty dilelang Rp5,4 juta
 
Maia juga menyarankan untuk selalu terlihat rapi, terutama saat di luar maupun bertemu dengan orang lain. Dengan berpenampilan rapi, seseorang akan merasa lebih percaya diri karena sudah terlihat siap. Pastikan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan senada agar penampilan tetap terlihat menarik.
 
Ibu dari 3 orang anak lelaki tersebut saat ini tengah disibukkan dengan aktivitasnya di YouTube. Ia aktif membuat konten bincang-bincang bersama artis, keluarga, dan kesehariannya di kanal “Maia Aleldul TV” dan tayang setiap hari pukul 19:00 WIB.

Baca juga: Maybelline Sing to Shine Festival untuk rayakan musik dan riasan

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023