"PBSI akan memetakan dulu nomor-nomor mana saja yang berpeluang...
 Jakarta (ANTARA News) - Cabang olahraga bulu tangkis menargetkan dapat mempertahankan posisi juara umum pada SEA Games 2013 setelah sempat nyaris dicoret oleh tuan rumah Myanmar beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil keputusan dari SEA Games Council Meeting yang berlangsung di Naypyidaw, pada 28-29 Januari, bulu tangkis berhasil diselamatkan agar tetap dipertandingkan.

"Saya senang mendengar kabar tersebut. Dengan demikian Indonesia berpeluang untuk mendapatkan emas di SEA Games. Dan saya harap di SEA Games tahun ini bulu tangkis bisa menjadi juara umum lagi," kata Kabid Humas dan Sosial Media, Ricky Soebagdja, saat dihubungi via telepon, Rabu.

Ricky memastikan atlet pelatnas sudah siap namun belum ditentukan daftar nama atlet yang akan diturunkan.

"PBSI akan memetakan dulu nomor-nomor mana saja yang berpeluang untuk mendapatkan medali emas di SEA Games," tambah mantan atlet nasional itu.

Pada SEA Games 2011 lalu, bulu tangkis Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan menyabet lima medali emas dari tunggal putra, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, beregu putra dan beregu putri.

Sebelumnya Myanmar sempat akan mencoret empat cabang yakni bulu tangkis, tenis, tenis meja, dan senam dari perhelatan SEA Games yang akan digelar tahun ini. Dari empat cabang tersebut, bulu tangkis dan tenis meja berhasil dipertahankan untuk dipertandingkan.

(M047) 

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013