Jakarta (ANTARA) - Film bergenre drama komedi "Detektif Jaga Jarak" dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Juni mendatang.

Film tersebut digarap oleh sutradara Rahabi Mandra, dengan jajaran produser antara lain Rodney Louis Vincent serta Vincent dari Seven Sunday Films dan Tesadesrada Ryza dari Temata Studios.

Cerita dalam film "Detektif Jaga Jarak" terinspirasi dari pola perilaku pasangan di kala pandemi di mana marak terjadinya kasus perceraian serta banyak masyarakat yang harus berjuang dalam mempertahankan hubungan mereka bersama pasangannya.

Baca juga: Film komedi "Detektif Jaga Jarak" mulai proses produksi

Baca juga: Marthino Lio main film komedi "Detektif Jaga Jarak"

"Based on (berdasarkan) riset semua yang ada di film detektif jaga jarak ini memang real (nyata) adanya yang kita kemas dengan cara menyenangkan topiknya saja sudah unik gimana dari keunikan ini bisa disampaikan ke audience (penonton) bisa menyenangkan," kata produser Tesadesrada Ryza dalam acara konferensi pers film "Detektif Jaga Jarak" di Jakarta Selatan pada Jumat.

"Detektif Jaga Jarak" yang berlatar waktu ketika pandemi COVID-19 mengisahkan seorang konsultan pernikahan bernama Almond Surendra (Marthino Lio) yang bangkrut akibat keadaan sulit saat masa pandemi COVID-19. Di samping itu dia berniat untuk segera melamar kekasihnya, Arum (Givina Lukita), yang sering diminta orang tuanya untuk cepat menikah.

Keadaan ekonomi yang sedang sulit serta tuntutan dari keluarga Arum membuat Almond berusaha untuk mendapatkan uang sampai akhirnya dia beralih profesi menjadi seorang detektif yang dibayar untuk membongkar perselingkuhan pasangan para kliennya.

Profesi tersebut dia jalani setelah bertemu seorang bocah bernama Takdir (Bima Sena) dan anjing kesayangannya yaitu Bro yang bekerja menjadi mata-mata untuk menyelidiki perselingkuhan dari beberapa pasangan dan mendapat bayaran tinggi dari kliennya.

Berbekal ilmu konsultasi pernikahan sehingga bisa menilai dan memberikan cara untuk membuktikan perselingkuhan, akhirnya Almond dan Takdir bersama-sama menjalankan pekerjaan sebagai detektif perselingkuhan.

Film tersebut dibintangi oleh beberapa pemeran antara lain Marthino Lio, Bima Sena, Givina Lukita, Hana Malasan, Tubagus Ali, Deby Sahertian, dan Unang Bagito.

Baca juga: "Duit Express", film komedi terbaru Ody C. Harahap

Baca juga: Penantian Laura Basuki atas film komedi akhirnya terbayar

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023