Jakarta kemarin, dua komodo baru Ragunan hingga PPDB DKI

Jakarta kemarin, dua komodo baru Ragunan hingga PPDB DKI

Istri Penjabat Gubernur DKI Jakarta Mirdiyanti saat berada di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Jumat (26/5/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Jumat (26/5), mulai dari Istri Penjabat Gubernur DKI Jakarta Mirdiyanti memberi nama dua komodo yang baru bergabung di Taman Margasatwa Ragunan hingga Pembahasan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta diperkirakan selesai pada 5 Juni 2023.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Sabtu ini:

1. Istri Pj Gubernur DKI beri nama dua komodo di Taman Margasatwa Ragunan

Istri Penjabat Gubernur DKI Jakarta Mirdiyanti memberi nama dua komodo yang baru bergabung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, dengan nama Polita (betina) dan Juma (jantan).

"Singkatannya komodo dua itu PJ, yakni Polita dan Juma. Polita berarti cerdas dan Juma merupakan Jumat Berkah," kata Mirdiyanti saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

2. Pembahasan Pergub PPDB diperkirakan selesai pada 5 Juni 2023

Pembahasan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta diperkirakan selesai pada 5 Juni 2023.

"Sekarang pergub-nya mau masuk ke Mendagri, InsyaAllah tanggal 5 bulan Juni sudah rapi. Masih sempat tiga sampai empat hari sosialisasi," kata anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

3. Satu rumah dan indekos ludes terbakar di Pademangan Jakut

Camat Pademangan Didit Mulyadi memastikan kepulan asap hitam yang terlihat dari kawasan Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat, bukan berasal dari gardu listrik tapi dari kebakaran pada satu unit rumah yang di lantai dua bangunannya terdapat tiga kamar indekos.

"Awalnya ada letusan di dalam ini hunian warga sekitar, ada letusan di dalam, warga pikir ada letusannya dari gardu listrik, ternyata dari dalam rumah. Satu buah rumah terbakar diduga di atasnya itu ada tiga kosan yang terbakar juga," kata Didit kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

Selengkapnya di sini

4. Proses pembangunan saluran air di Kalideres capai 60 persen

Progres pembangunan saluran air sepanjang 300 meter di Jalan Kebon Dua Ratus, Kampoeng Pandawa, RT 08/02 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, hingga saat ini mencapai 60 persen.

"Hingga kini progresnya sudah mencapai 60 persen," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasudin SDA) Jakarta Barat, Purwanti Suryandari, saat ditemui pers di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

5. Kedatangan anggota dewan di Pluit sesalkan Ketua RT setempat

Ketua RT 011/03 Pluit Riang Prasetya menyesalkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Darmadi Durianto dan anggota DPR Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Gani Suwondo Lie karena mendatangi para pihak yang salah di kawasan Pluit Karang Niaga, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/5).

"Saya sesalkan karena kemarin (25/5) ada sekelompok orang yang datang mengatasnamakan satu organisasi dan saya lihat di situ ada dua anggota dewan yang hadir, pertama dari DPRD DKI, yang kedua dari DPR RI," kata Riang di kantornya, Jumat.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar