counter

Liverpool rekrut Coutinho dari Inter

Liverpool rekrut Coutinho dari Inter

Philippe Countinho menunjukkan kaos tim bernomor 10 yang akan dikenakannya bersama Liverpool. Liverpool merekrut gelandang asal Brazil itu dari Inter Milan, Rabu (10/01/13). (premierleague.com)

London (ANTARA News) - Liverpool telah merekrut gelandang asal Brazil Philippe Coutinho melalui kontrak berdurasi panjang dari raksasa Italia Inter Milan, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Rabu.

Pemain berusia 20 tahun yang tiba di Anfield setelah mengkonfirmasi sehari sebelum bursa transfer ditutup, mengikuti jejak mantan penyerang Chelsea Daniel Sturridge yang bergabung ke Liverpool bulan ini.

"Saya merasa senang, ini tahapan sangat penting dalam karir saya dan saya berharap datang kesini serta akan berkontribusi dengan permainan sepak bola yang baik di lapangan," ujar Coutinho dalam website Liverpool pada Rabu.

"Liverpool merupakan klub besar dengan pemain-pemain yang besar pula. Kami selalu mendengar sejarah Liverpool di Brazil. Mereka merupakan klub yang hebat bagi saya dan telah menunjukkan sesuatu yang menarik sehingga mereka percaya kepada saya dan permainan saya," ujarnya.

Coutinho telah tampil sekali untuk tim Brazil, mengawali karirnya di Vasco da Gama sebelum bergabung dengan Inter Milan pada 2010 serta sempat pula meluangkan waktunya dengan klub spanyol, Espayol.

"Kami selalu tercerahkan setelah kami mendapatkan pemain yang diharapkan," kata Direktur Manajer Liverpool Ian Ayre.

"Disini kami telah sukses dalam bursa transfer pemain dengan mendatangkan Daniel Sturridge dari Chelsea dan sekarang Philippe dari Inter Milan."

"Saya percaya bahwa mereka akan memberikan yang terbaik hingga berakhirnya musim kali ini dan masa depan."

Coutinho menjadi pemain Brazil kelima yang hadir di Liverpool setelah Fabio Aurelio, Diego Cavalieri, Doni dan Lucas Leiva.

Liverpool yang terakhir menjadi juara Inggris pada 1990 dan telah lima kali menjuarai Piala Eropa, secara dramatis dikalahkan oleh klub strata tiga, Oldham, dalam putaran FA Cup pada Minggu.

Saat ini, The Merseysiders berada pada peringkat ketujuh dalam klasemen Liga Utama Inggris --terpaut 22 poin dibawah pemuncak klasemen Mancehester United-- tetapi masih mempunyai kesempatan untuk memperbaiki posisinya ke peringkat enam menggeser Arsenal pada Rabu pekan depan, demikian dilaporkan AFP.

(SYS/D011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar