Beijing (ANTARA) - Sebanyak 39 proyek utama dengan total nilai lebih dari 60,8 miliar yuan (1 yuan = Rp2.115) ditandatangani pada Jumat (26/5) dalam ajang Invest Beijing Global Summit 2023.

Mengusung tema "Berinvestasi di Beijing, Memenangkan Masa Depan" (Invest in Beijing, Win the Future), konferensi tingkat tinggi (KTT) tersebut merupakan bagian dari Forum Zhongguancun 2023 yang sedang berlangsung.

KTT itu bertujuan untuk menampilkan berbagai keunggulan pembangunan baru Beijing dan berbagi peluang pertumbuhan baru dengan dunia melalui forum tersebut.

KTT itu menarik lebih dari 600 orang dari berbagai perusahaan, pemerintah, dan lembaga investasi.

Sebanyak 152 proyek investasi yang melibatkan pembiayaan perusahaan, kerja sama kawasan, kerja sama pembangunan, dan pembiayaan lahan diumumkan pada KTT tersebut, dengan total investasi mencapai 143,4 miliar yuan.

Serangkaian kebijakan pendukung untuk mempromosikan pembangunan pusat penelitian dan pengembangan (litbang) perusahaan-perusahaan di Beijing, termasuk langkah-langkah untuk meningkatkan level fasilitasi litbang dan meningkatkan introduksi pusat litbang asing, juga dirilis pada KTT itu guna memfasilitasi pembangunan pusat litbang berkualitas tinggi di ibu kota China tersebut.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023