PT Timah Tbk adalah perusahaan yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk meraih penghargaan Indonesia Best CSR Award 2023 dari The Iconomics dan LPP Radio Republik Indonesia (RRI), sebagai keberhasilan perusahaan melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) atau CSR yang memberikan dampak bagi masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan di Indonesia yang melaksanakan TJSL atau CSR yang memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi dan sosial masyarakat," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menyatakan dalam melaksanakan program CSR perusahaan bukan hanya untuk melaksanakan kewajiban, namun juga berupaya untuk mendorong dan meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat di lingkar tambang.

Anggi menambahkan, PT Timah Tbk sebagai anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID juga memegang teguh komitmen Environmental, Social and Governance (ESG) MIND ID Grup dalam menjawab tantangan dan proses bisnis yang berkelanjutan.

"PT Timah Tbk adalah perusahaan yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, melalui program CSR yang kita selaras dengan nilai-nilai SDGs, perusahaan berupaya untuk memberikan manfaat dan nilai untuk mendukung kemandirian masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan sepanjang 2022 lalu, PT Timah Tbk menyalurkan dana senilai Rp33 miliar untuk CSR yang dilakukan dalam beberapa program seperti fishing ground, coral garden, peningkatan kapasitas masyarakat adat, jaminan sosial bagi kelompok rentan dan disabilitas, dan lainnya.

"Kami berharap melalui penghargaan ini dapat mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk dapat melaksanakan CSR yang memberikan dampak positif melalui kontribusi yang nyata bagi masyarakat," katanya pula. 
Baca juga: Menpan RB serahkan dua penghargaan arsip ke PT Timah
Baca juga: PT Timah - BPSPL Tanjungpinang optimalkan restocking kepiting bakau

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023