Tangerang (ANTARA) — Binus ASO School of Engineering (BASE) mengadakan Talk show Base On Talk bertajuk Binus ASO x Renault digelar pada 27 Mei 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran calon engineer muda terhadap perkembangan tren industri otomotif yang lekat dengan digitalisasi serta pelestarian lingkungan. 

Selaras dengan topik yang diangkat, BINUS ASO School of Engineering mengundang Davy Jeffry Tuilan selaku dua perusahaan yang telah berkecimpung dalam pemasaran otomotif secara online.
 
Dalam pemaparannya, Davy Jeffry selaku COO dari Maxindo Renault Indonesia (MRI) dan CEO dari Blimobil mengatakan, permintaan masyarakat atas fungsionalitas online dalam berbagai aplikasi juga merambah ke kegiatan jual beli, termasuk untuk mobil. Untuk memanfaatkan peluang tersebut dan menjangkau lebih banyak pelanggan, MRI di bawah kepemimpinan Davy Jeffry Tuilan mengutamakan strategi digital marketing.  

“Sekarang, kita harus bisa bertahan dan beradaptasi dengan model bisnis digital,” ujar Davy.

Dirinya menambahkan, pihaknya terus menggaungkan identitas dan keunggulan dari Renault untuk meningkatkan brand awareness konsumen Indonesia. Salah satu cara yang digunakan adalah memperkenalkan fitur kendaraan yang paling cocok dengan kebutuhan pangsa pasar tanah air.

“Otomotif adalah sektor bisnis yang sangat dinamis dan tak terpisahkan dari tren masyarakat. Sehingga, untuk menjawab permintaan pangsa pasar dan agar tidak kalah saing, setiap pelaku industri otomotif harus meningkatkan kemampuan mereka dan awareness terhadap tren terkini,” tambahnya.

Sementara itu, Dekan Binus ASO School of Engineering (BASE), Prof Fergyanto E Gunawan, Dr Eng menjelaskan, BINUS ASO School of Engineering hadir untuk mendidik para calon engineer di Indonesia. BINUS ASO School of Engineering bekerja sama dengan ASO College Group dari Jepang untuk menciptakan kurikulum berkualitas yang memadukan teori komprehensif dan praktik nyata agar mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan mereka.

Melalui dua program berkurikulum Jepang yang ditawarkan, yakni Product Design Engineering dan Automotive Robotics Engineering, kami mendorong mahasiswa untuk menjadi spesialis engineering yang berkualitas," ungkap Fergyanto

Tak hanya dari kurikulumnya, BINUS ASO School of Engineering juga mendukung perkembangan para mahasiswanya di luar kelas melalui berbagai cara. Beberapa di antaranya adalah mengadakan talkshow BASE ON TALK yang menghadirkan key figures sektor otomotif untuk insight tren terbaru, kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, serta layanan akademik untuk membantu mereka.

"Para mahasisa bisa sharing langsung dengan pelaku insutri otomotif, selain itu industri dapat menawarkan kesempatan untuk bagi mahasiswa" ujarnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023