Salah satu tugas utama dari Putri Pariwisata mempromosikan lokasi-lokasi wisata di Nusantara khususnya Lampung.
Bandarlampung (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno selain memuji, juga berpesan kepada Putri Indonesia Pariwisata 2023 Lulu Zaharani Krisna Widodo harus bisa mempromosikan destinasi wisata Nusantara.

"Jadi salah satu tugas utama dari Putri Pariwisata mempromosikan lokasi-lokasi wisata di Nusantara khususnya Lampung," kata Sandiaga Uno, usai meresmikan Desa Kelawi menjadi salah satu desa wisata terbaik, di Lampung Selatan, Lampung, Sabtu.

Terlebih, kata Sandiaga, Putri Indonesia Pariwisata 2023 merupakan talenta asli dari Provinsi Lampung, sehingga harus bisa memperkenalkan potensi-potensi budaya dan wisata di daerahnya.

"Apalagi memang Lampung menjadi salah satu mitra dalam Pemilihan Putri Indonesia 2023. Tentu Putri Pariwisata harus siap mempromosikan destinasi wisata di provinsi ini," kata dia lagi.

Namun begitu, Sandiaga mengatakan bahwa Putri Pariwisata juga harus siap ditugaskan keliling Nusantara dalam upaya memperkenalkan destinasi wisata ke masyarakat luas.

"Putri Pariwisata juga harus siap berkeliling Nusantara dalam upaya mempromosikan destinasi wisata Indonesia," kata dia pula.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Desa Kelawi di Kabupaten Lampung Selatan menjadi desa wisata terbaik ke-29 dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pariwisata Indonesia untuk berkembang, termasuk destinasi wisata yang berada di Lampung.

"Dengan banyaknya desa wisata yang dikembangkan diharapkan dapat terus memajukan pariwisata, meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan, dan menyejahterakan masyarakat desa," katanya lagi.
Baca juga: KJRI Chicago gandeng Putri Indonesia Sumatera Utara promosikan wisata
Baca juga: Momentum emosional reuni Miss Supranational dengan Putri Pariwisata

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023