Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Perhubungan Laut meluncurkan semboyan PROMISE (profesional, melayani, inisiatif dan efisien) yang akan menjadi budaya kerja baru bagi seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Perkapalan dan Kepelautan.

"Melalui semboyan PROMISE, Direktorat Perkapalan dan Kepelautan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan negara," kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub, Arif Toha dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Peluncuran ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan peningkatan persatuan dan kesatuan pegawai dalam rangka memperkuat kolaborasi dan semangat kerja yang lebih baik.

Dalam acara peluncuran PROMISE, Dirjen Arif menekankan pentingnya semangat profesional, melayani, inisiatif, dan efisien sebagai pilar utama dalam membangun lingkungan kerja yang segar dan kondusif.

Peluncuran PROMISE ini menjadi tonggak penting dalam upaya Direktorat Perkapalan dan Kepelautan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, efisiensi, dan kinerja dalam mendukung sektor perhubungan laut. Semangat PROMISE akan membimbing setiap pegawai dalam menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Dengan semangat PROMISE, dia berharap para pegawai dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, dimana setiap pegawai dapat melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari dengan semangat yang tinggi.

"Saya berharap dapat membangun kerja sama yang erat dengan mengutamakan nilai-nilai kearifan lokal bangsa kita, yaitu saling asah, saling asih, dan saling asuh. Dengan ini, Saya yakin dapat meningkatkan integritas kinerja dan mematuhi aturan serta perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyoroti pentingnya sinergi antara semboyan PROMISE dan semboyan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang lain, yaitu "pelayanan, integritas, dan keselamatan". Dengan menggabungkan nilai-nilai ini, diharapkan tercipta budaya kerja yang holistik, menjunjung tinggi pelayanan prima, integritas yang tak tergoyahkan, serta keselamatan demi mewujudkan visi nol kecelakaan transportasi.

"Semoga semboyan PROMISE ini akan menjadi semangat yang mendorong semua pegawai Direktorat Perkapalan dan Kepelautan untuk meraih keunggulan dalam pelayanan dan meningkatkan kontribusi bagi masyarakat dan negara," tutup Dirjen Arif.

Baca juga: Menteri Perhubungan: Layani pemudik dengan baik

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023