Jakarta (ANTARA) - Pembunuhan terhadap korban berjenis kelamin wanita yang mayatnya dimasukkan dalam karung dan ditemukan warga di kolong Tol Cibitung-Cilincing (Cibibi), Jakarta Utara, terindikasi dilakukan di tempat lain.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu, korban pembunuhan yang mengalami tanda-tanda kekerasan tersebut, ditemukan sudah dalam kondisi berbau menyengat oleh dua​​​​​​ saksi.

Dua saksi, yaitu HW (28) dan AA (22) masih bertempat tinggal di sekitar kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Kendati demikian, pihaknya tetap memintai keterangan dari kedua saksi yang menemukan korban pembunuhan pertama kali ini.

"Jadi ini baru dua orang yang menemukan pertama. Itu kami mintai keterangan, tapi itu hanya saksi yang mengetahui keberadaan jenazah," kata Gidion.

Baca juga: Pelaku pembunuhan di kolong Tol Cibici diduga orang dekat korban
Baca juga: Kapolrestro Jakut pastikan mayat di Marunda korban pembunuhan


Berdasarkan keterangan saksi, pada Sabtu sekira pukul 13.00 WIB, sewaktu mereka sedang memancing ikan di Kanal Banjir Timur (KBT), seorang pemulung datang dan memberitahu
bahwa ada karung yang beraroma busuk dan terlihat di dalamnya seperti rambut manusia.

Selanjutnya, para saksi mengecek lokasi yang dimaksud pemulung tersebut dan benar terdapat karung yang di dalamnya terdapat mayat yang dibungkus plastik ukuran jumbo, sudah berbau menyengat dan dikelilingi lalat.

Sekira pukul 17.00 WIB, Kepala Polres Metro Jakarta Utara tiba di lokasi bersamaan dengan kedatangan tim dari Inafis Polda Metro Jaya dan Dokkes Polda Metro Jaya.

Pukul 17.30 WIB, petugas melakukan olah TKP awal yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol dr Hery Wijatmoko dan dipastikan korban berjenis kelamin perempuan.

Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi sekitar pukul 17.47 WIB.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023