Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christopher Galtier ingin timnya meneruskan tren positif bermain tandang saat melawan Strasbourg di Stade de la Meinau,  Minggu (28/5) pukul 02.00 WIB.

Sejak kekalahan tandang melawan AS Monaco pada 11 Februari, PSG hingga kini menyapu bersih enam laga tandang setelahnya (Marseille, Brest, Nice, Angers, Troyes, Auxerre) dengan kemenangan dan akan menjadi tujuh kemenangan berturut-turut jika mampu menang melawan Strasbourg.

Dari enam kemenangan itu, klub ibu kota Prancis tersebut tampil cukup superior yaitu mencetak 14 gol dan hanya kebobolan empat gol.

“Ini adalah pertandingan tandang kedua berturut-turut kami. Kami sedang dalam kemenangan tandang beruntun, dan kami ingin mempertahankannya. Saya jelas mengharapkan pertandingan tandang yang intens ke Strasbourg,” kata Galtier, dilansir dari laman resmi PSG, Sabtu.

Baca juga: Amankan kemenangan atas Auxerre, PSG selangkah lagi raih gelar juara

"Ini pertandingan tandang terakhir, tapi kami tetap kompetitif. Kami adalah Paris Saint-Germain, dan kami selalu berkewajiban untuk mendapatkan hasil,” tambahnya.

Pertandingan pekan ke-37 Liga Prancis nanti akan menjadi laga penentuan juara jika PSG berhasil membawa tiga poin.

Jika menang, PSG akan mengoleksi 87 poin dan poin ini sudah tidak dapat dikejar oleh Lens di peringkat kedua meskipun di pekan yang sama meraih kemenangan melawan AC Ajaccio.

Galtier mengatakan, laga melawan Strasbourg nanti bukanlah laga yang mudah karena tim asuhan Frederic Antonetti itu akan tampil all-out karena sedang berjuang menghindari zona degradasi.

“Strasbourg berjuang untuk tetap bertahan, tetapi mereka tampaknya berada dalam posisi yang sangat kuat. Kami berada dalam posisi yang kuat untuk meraih gelar. Ini akan menjadi pertandingan besar,” tambahnya.

“Kami akan bermain dalam suasana yang berapi-api di La Meinau (kandang Strasbourg). Frederic Antonetti telah berhasil membuat mereka kembali ke jalurnya dan mereka akan menutup kampanye kandang mereka melawan kami dengan tim yang tidak diragukan lagi,” lanjutnya.

Meski tahu laga tandang nanti bukanlah laga yang mudah, pelatih asal Prancis tersebut berharap bisa mencuri tiga poin agar dapat merayakan pesta juara Liga Prancis kesebelas kalinya sepanjang sejarah bersama para fans yang hadir di kandang Strasbourg.

“Mereka mengikuti kita kemanapun jauh dari rumah. Saya harap kami bisa mendapatkan hasil yang bagus untuk merayakan kemenangan gelar bersama mereka di La Meinau dan kemudian melihat mereka di Parc untuk pertandingan terakhir musim ini melawan Clermont,” pungkas Galtier.

Baca juga: Marquinhos perpanjang kontrak dengan PSG hingga 2028
Baca juga: Messi kembali ke skuad PSG jelang lawan Ajaccio


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023